TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Tekno

Datascrip Luncurkan Canon EOS 1500D dan 3000D di Malang

06/06/2018 - 21:04 | Views: 4.74k
Canon meluncurkan produk baru kamera DSLR Entry level di Canon Image Square Pantai Photo Malang Town Square. Rabu, 6/6/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Canon melalui PT Datascrip semakin mendekatkan diri ke masyarakat Malang, Instansi ini membuka gerai baru Canon Image Square di Kota Malang. Dalam gerai baru ini, Datascrip juga meluncurkan dua produk terbaru kamera DSLR EOS entry-level generasi terbarunya yaitu Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D.

Pembukaan gerai baru Datascrip, Canon Image Square ke-16 ini dibuka di Pantai Photo, Malang Town Square lantai 1, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Gerai baru ini menambah gerai Canon Image Square yang hadir di  sepuluh kota lainnya di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Surakarta, Denpasar, Jambi, dan Banjarmasin.

Canon-A.jpgDanni Nahason (Marketing Executive Canon Image Communication Product) dan Joseph Chong (Regional Retail Support Planning Department Canon Singapore) mencoba produk baru DSLR EOS 1500D & EOS 3000D. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun mengatakan meski saat ini belanja online semakin marak, kehadiran gerai baru ini dimaksudkan mampu menjaga pelayanan penjualan. Sebab, di sisi lain ada beberapa hal yang tidak bisa didapatkan saat konsumen membeli produk melalui e-commerce.

Misalnya, konsumen tidak bisa mencoba terlebih dahulu produk yang akan dibeli atau tidak bisa berkonsultasi secara intens produk apa yang sesuai kebutuhannya.

"Sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia, Datascrip menghadirkan Canon Image Square. Di sini, konsumen bisa langsung mencoba produk-produk Canon untuk menyesuaikan keinginan dan keperluan setiap konsumen kami," katanya saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Ia menambahkan Canon Image Square telah dirancang sebagai rantai toko ritel yang menghadirkan serangkaian produk pencitraan digital orisinal dan berkualitas tinggi dari Canon. Setiap gerainya, konsumen bisa mendapatkan  dengan nilai tambah pengalaman (experience), pengetahuan (education), keterlibatan (engagement), dan kesenangan (excitement) konsumen terhadap produk-produk pencitraan digital Canon. mulai dari pra pembelian hingga pasca pembelian.

Canon-C.jpg

Selain itu, Datascrip dalam kesempatan ini juga memperkenalkan kamera DSLR EOS entry-level generasi terbarunya yaitu Canon EOS 1500D dan Canon EOS 3000D.

Kedua kamera baru Canon ini diperkuat dengan prosesor gambar DIGIC 4+ serta sensor APS-C CMOS sebesar  24,1 megapiksel untuk EOS 1500D dan 18 megapiksel untuk EOS 3000D.

"Kedua kamera ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang tajam, serta tetap jernih walaupun dalam kondisi minim cahaya," katanya. 

Bukan hanya itu, kedua kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi yang memudahkan para penggunanya untuk berbagi foto atau pun mengoperasikan kamera langsung dari smartphone. Keunggulan lain kedua kamera ini juga diperkuat dengan Sensor CMOS APS-C yang memiliki ukuran 19 kali lebih besar dari sensor standar 1/3,2 inci yang biasanya ditemukan di smartphone. 

Perbedaan ini menjadikan kualitas gambar Canon EOS 1500D dan EOS 3000D jauh lebih unggul terutama dalam kondisi minim cahaya. Ukuran sensor APS-C yang besar dan kecepatan ISO 100-6400 yang dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 12800 .

PT Datascrip memasarkan Canon EOS 1500D dengan lensa 18-55mm IS II dengan harga Rp 7.007.000. Sedangkan Canon EOS 3000D dengan lensa 18-55mm III dengan harga Rp 5.885.000.

Sebagai informasi, Datascrip membuka gerai Canon Image Square Pantai Photo di Malang Town Square. Bukan hanya menyediakan Canon EOS 1500D dan 3000D saja. Namun, juga menyediakan berbagai kebutuhan pencitraan digital, mulai dari kamera digital saku IXUS dan PowerShot, kamera DSLR dan mirrorless EOS, lensa, hingga perangkat cetak foto dengan printer SELPHY. Gerai ini juga tersedia kebutuhan aksesori, seperti baterai, speedlite, underwater case dan consumables printer SELPHY. (*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search