TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Kemristekdikti akan Mendata Seluruh Nomor Telepon Selular dan Akun Medsos Mahasiswa

06/06/2018 - 21:50 | Views: 2.80k
Menristekdikti Muhammad Nasir (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cegah radikalisme, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) akan melakukan mendata seluruh nomor telepon selular dan akun medsos mahasiswa yang ada di perguruan tinggi.

"Nanti pada penerimaan mahasiswa baru, saya minta rektor untuk mencatat semua nomor ponsel dan akun media sosial mahasiswa baru," ujar Menristekdikti Muhammad Nasir di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Kemristekdikti akan menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Badan Intelejen Negara (BIN) dalam pendataan itu. 

Selain itu, Kemristekdiki juga meminta rektor untuk mendata pegawai, dosen maupun mahasiswa yang sudah terkena paham radikalisme dan segera melakukan pembinaan.

Menurut Nasir, paham radikalisme kini tidak hanya menyasar perguruan tinggi saja, namun sudah mulai menyasar ke tingkat sekolah dasar sampai menengah. 

"Jadi yang berpotensi terpapar radikalisme itu bukan hanya di perguruan tinggi. Makanya ketika masuk perguruan tinggi harus direm," tegasnya.

Caranya, katanya, salah satunya adalah Kemristekdikti akan mendata nomor telepon selular dan akun medsos mahasiswa yang baru diterima di sebuah perguruan tinggi. (*)

Jurnalis:
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Tria Adha
Sumber : Antara News
Top

search Search