Wisata
Maharani Zoo dan Goa Sukses Tangkarkan Harimau Putih
16-04-2018 - 16:26 | Views: 9.65k
Flash, Harimau putih yang lahir di Maharani Zoo dan Goa, Senin, (16/4/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Flash, Harimau putih yang lahir di Maharani Zoo dan Goa, Senin, (16/4/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koleksi hewan langka Maharani Zoo dan Goa, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, bertambah setelah kelahiran seekor bayi harimau putih.

“Telah lahir dan harimau putih di Maharani Zoo dan Goa pada, 11 Desember 2017,” kata veteriner Maharani Zoo dan Goa, drh Laily Purnamasari, Senin, (16/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan drh Laily, bayi mungil harimau putih yang lahir dari induk asal Jakarta, bernama Asri dan pejantan dari Kota Batu, bernama Dewa ini, diberi nama Flash. “Ini berjenis kelamin jantan,” ucapnya.

Harimau-Putih.jpg

Menurutnya, Flash merupakan bayi kelahiran anak harimau putih yang kedua dari Asri tersebut lahir secara normal. Kakak Flash, mati karena kekurangan kalsium 3 tahun yang lalu.

“Proses kelahirannya normal, mendapat pengawasan dari keeper dan tim medis. Flash lahir dengan berat 23 kilogram,” tuturnya.

Tingkah bayi mungil dari hewan yang masuk katergori buas ini begitu menghibur. Polos, lucu dan sifatnya yang selalu merasa penasaran pada sesuatu yang ada di sekitarnya. Apalagi Flash sengaja dilepaskan di depan pengunjung agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Harimau-Putih-3.jpg

“Tumbuh menggemaskan Flash ini,” ujarnya. drh Laily, membeberkan, Flash akan dilepas selama 7 bulan, namun, saat akan memasuki usia 8 bulan akan dimasukkan ke kandang kembali untuk berkumpul dengan induknya.

Tingkah polah dan imutnya Flash di luar kandang terang saja membuat sejumlah pengunjung Maharani Zoo dan Goa, tertarik untuk membelai bulunya yang halus dan bersih.

"Lucu dan gemes lihat harimau putih yang masih kecil seperti ini," kata satu di antara pengunjung Maharani Zoo dan Goa, Irma. (*)

Pewarta
: Ardiyanto
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin
Sumber
: TIMES Lamongan
Follow Us!
Member Of