TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga
Liga 1

Penalti ke Gawang Perseru Serui, Selamatkan Arema FC dari Zona Degradasi

06/06/2018 - 22:46 | Views: 1.78k
Pertandingan Arema FC melawan Perseru Serui dengan skor 0-1, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Arema FC berhasil lepas dari zona degradasi usai menumbangkan Perseru Serui dengan skor 0-1, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018).

Dua gol di laga pekan ke-13 ini, membuat Arema FC naik ke posisi 13 menggeser Persebaya, dengan meraih 15 poin. Sedangkan, Perseru Serui turun ke posisi 16 dengan 13 poin. Gol tunggal Singo Edan dicetak oleh penalti Thiago Furtuoso 53'.

Arema.jpg

Setelah bermain imbang di babak pertama, rotasi pemain dilakukan pelatih Arema FC, Milan Petrovic dengan memasukkan dua strikernya Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan. Kedua pemain ini masuk menggantikan Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.

Bermain dengan 4 striker membuat serangan Arema FC semakin tajam. Menit 53' Arema FC mendapat hadiah penalti, setelah Dedik Setiawan dilanggar keras Kelvin Wopi di kotak penalti.

Eksekusi penalti yang dilakukan Thiago Furtuoso berjalan dengan sukses dan membuat Arema FC sementara unggul 0-1 pada menit 54'.

Arema-FC.jpg

Tertinggal satu gol membuat Perseru Serui mencoba meningkatkan serangan. Serangan yang dilakukan Perseru Serui dilakukan dengan cukup keras. Bahkan, satu pemain Perseru Serui, Delvin Rumbino harus diusir keluar karena mendapat 2 kartu kuning 78' dan 88'.

Perseru Serui yang bermain dengan 10 pemain terus memberikan perlawanan hingga akhir pertandingan. Tapi sayang, perlawanan gagal membuahkan hasil, sehingga pertandingan akhirnya dimenangkan Arema FC dengan skor 0-1.(*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search