TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Jelang Arus Mudik Lebaran 2018, DPR Minta Menhub Lebih Percaya Diri

07/06/2018 - 01:02 | Views: 1.68k
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Haryo Soekartono saat berbuka puasa bareng Wartawan di Jakarta, Rabu (6/6/2018). (FOTO: Alfi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Haryo Soekartono meminta, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi untuk lebih Percaya Diri dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 2018.

Pasalnya, Infrastuktur, khususnya Jalan Tol yang di garap Pemerintah Joko Widodo - Jusuf Kalla sudah lebih baik, ketimbang tahun 2016.

"Harusnya Kemenhub Percaya diri, Karena jalanan sudah bagus. Infrastruktur jalan tol juga sudah ada," katanya saat berbuka puasa bareng Wartawan di Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Kendati demikian, Wakil Rakyat dari Surabaya Jawa timur itu tetap meminta kepada Menteri Budi Karya melalui Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub  untuk lebih aktif berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

Hal tersebut dimaksudkan agar fasilitas pendukung Jalan Tol mulai dari Kamar Mandi, Rambu-rambu Jalan, Fasilitas Kesehatan dan Tempat Istirahat di Rest Area sepanjang Jalan Tol lebih siap.

Sebab, saat ini, lanjut Bambang, Fasilitas-fasilitas itu belum maksimal.

"Sebenarnya, jalan tol yang baru ini, tempat peristirahatannya belum layak. Dari sisi akomodasi yang disedaiakan seperti toilet dan fasilitas kesehatan. Disitu juga gak ada," tegas dia. Namun, ia meminta Menhub tetap percaya diri menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 2018.(*)

Jurnalis: Alfi Dimyati
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha
Sumber :
Top

search Search