TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Dukungan PetanI Terus Mengalir untuk Gus Ipul-Mbak Puti

07/06/2018 - 01:38 | Views: 2.51k
Sedulur Petani Magetan menyatakan dukungan terhadap Gus Ipul-Mbak Puti. (FOTO: Pamula Yohar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dukungan untuk pasangan H Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) terus mengalir terutama dari kalangan petani, khususnya di Madiun.

Dari wilayah Magetan, para petani menyatakan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) tersebut.

"Jika memenangkan pilgub, kami berharap Gus Ipul dan Mbak Puti dapat membuat  kebijakan terkait dengan anggaran  organisasi petani," ujar Darsono, Koordinator Sedulur Petani Magetan, disela kegiatan deklarasi pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Desa/Kecamatan Ngariboyo Magetan, Rabu (6/6/2018). 

Menurutnya, petani membutuhkan bantuan anggaran untuk pengadaan alat pertanian serta pelatihan. Selama ini, sarana dan prasarana tersebut dicukupi secara swadaya.

"Anggaran organisasi petani hanya berasal dari anggota saja. Jadi perlu ada dukungan kebijakan dari pemda maupun pemprov," tegasnya.

Deklarasi dukungan dari petani Magetan berisikan  komitmen menjaga Pancasila dan menciptakan situasi  kondisi Jatim khususnya Magetan yang aman dan kondusif.

Mewujudkan Pemilu yang damai dan bermartabat. Serta menyatukan langkah dan tekad bergerak bersama satu komando satu barisan dalam memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti pada Pilkada Serentak 2018.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ibnu Multazam yang hadir pada acara deklarasi menyatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengikis sikap apatis masyarakat terhadap gelaran Pilkada.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan gerakan relawan pendukung paslon nomor urut 2 tersebut. "Para relawan dibutuhkan untuk ikut menyampaikan visi misi Gus Ipul dan Mbak Puti," tegasnya.

Dia juga menyebut pernyataan sikap dukungan petani Magetan untuk Gus Ipul-Mbak Puti adalah sebuah pilihan tepat. Karena keduanya memiliki garis keturunan dengan tokoh bangsa yang besar pengaruhnya.

"Memilih Gus Ipul-Mbak Puti bukan semata untuk pemenanangan, tetapi juga menjaga marwah KH Bisri Syansury dan Bung Karno," kata Multazam. 

Terkait dengan Pilkada serentak, lanjutnya, perlu ada support berbagai pihak agar gaung pilgub Jatim tidak kalah dengan pilbup Magetan. Masyarakat perlu diingatkan bahwa ada dua hajatan demokrasi di tahun ini.

"Kami yakin saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui dan belum punya pilihan untuk Pilgub. Tugas para relawan untuk menyosialisasikan tentang Pilgub," katanya.

Multazam juga mengingatkan agar masyarakat tidak ikut arus praktik politik uang. Serta tergiur iming-iming materi untuk memilih paslon tertentu.

"Apabila ada yang memberikan uang, maka yang dijerat hukum adalah pemberi dan penerima uang. Sedangkan paslon gubenur tidak bisa dijerat hukum," tegasnya.

Diketahui, dukungan untuk pasangan H Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) terlihat memang terus mengalir terutama dari kalangan petani, khususnya di Madiun dan daerah sekitarnya.(*)

Jurnalis: Pamula Yohar C
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha
Sumber :
Top

search Search