TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

KPK Amankan 5 Orang dan Menyita Uang Rp 2 Milair dalam Kardus

07/06/2018 - 02:27 | Views: 1.58k
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), diketahui telah mengamankan lima orang dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kota Blitar dan Tuluagung, Jawa Timur. Selain itu, KPK diketahui juga berhasil menyita uang senilai Rp 5 miliar yang ada di dalam kardus.

Menurut juru bicara KPK, Febri Diansyah, kepada wartawan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018), KPK sudah mengamankan uang dari lokasi OTT.

“Uangnya masuk di dalam dua kardus, (dengan) pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Masih dalam proses penghitungan secara pasti, tadi estimasinya sekitar lebih Rp 2 miliar yang diamankan," jelasnya.

Penangkapan kepada lima orang tersebut, dilakukan tim berbeda yang bergerak di Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung. Dari keterangan Febri, dari lima orang itu, ada kepala dinas yang juga ditangkap KPK.

"Sejauh ini belum ada kepala daerah yang diamankan. Jadi hanya dari Dinas PU dan swasta," terangnya.

Hingga berita ini ditulis, kelima orang yang diamankan itu, masih diperiksa tim KPK. Penyidik KPK sedang mendalami keterlibatan pihak lain terkait OTT dugaan suap tersebut. "Lima orang itu, masih dimintai keterangan terkait peristiwa yang terjadi malam ini," ungkapnya.(*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search