TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Menyambung Lupa, SDK Sang Timur Menggelar Reuni Lintas Angkatan

07/06/2018 - 08:37 | Views: 4.79k

TIMESINDONESIA, MALANGReuni lintas angkatan tahun 1970-1980 SDK Sang Timur Malang akan digelar 7 Juli 2018 mendatang. Reuni digelar di SDK  Sang Timur di JalanBandung 1 Kota Malang, Jawa Timur.

Salah satu penggagas reuni adalah Ketua DPRD Kabupaten Malang, Drs Hari Sasongko. "Ini reuni langka dan kami harap teman-teman SD Sang Timur angkatan tahun-tahun itu bisa hadir," kata Hari Sasongko.

Hari Sasongko mengatakan, bila yang telah terpisah sejak 48 tahun yang lalu kemudian bertemu kembali artinya menyambung lupa.

"Pasti menarik. Kelucuan yang akan muncul. Sebab sebagian usianya sudah di atas 65 tahun. Kami ingin menjahit kembali lupa dari saat-saat masih bersama di Sekolah Dasar dulu," ucapnya.

Reuni selama ini dilakukan oleh alumni SMP atau SMA karena tingkat kedekatan emosinya masih tinggi. "Kami ingin apakah masih ada kedekatan emosi sekolah dasar itu. Tentu kami menyadari usia kami sudah senja, tetapi kami tetap punya semangat," katanya.

Karena para alumni SDK Sang Timur lintas angkatan ini usianya sudah tidak muda lagi, maka reuni itu nanti agenda utama adalah temu kangen, jalan gembira, kenalan maneh karena akeh laline, photo selpi-selpian, crito jaman lawas, bancakan khas Malangan, bazaar cinderamata, moeziek dan hiburan serta spontanitas.

"Yang penting kami masih bisa dipertemukan dalam keadaan apapun. Masih ingat gak ya diantara kita. Pasti kami saling penasaran," kata Ketua Panitianya, Hari Reso.

Itulah sebabnya dalam Reuni Lintas Angkatan tahun 1970-1980 SDK Sang Timur Malang ini selain kumpul-kumpul juga untuk menjahit kembali lupa. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search