Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa
Puluhan Kades Bantu TMMD Kodim Purbalingga di Karangjambu
15-04-2018 - 11:27 | Views: 1.06k
Puluhan Kades se-Kecamatan Bojongsari membantu TMMD di Karangjambu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Puluhan Kades se-Kecamatan Bojongsari membantu TMMD di Karangjambu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sedikitnya 20 kepala desa anggota Persatuan Kepala Desa di Kecamatan Bojongsari turut menyukseskan TMMD Kodim Purbalingga. Mereka turut membantu pengerjaan Makadam TMMD sepanjang 1.975 meter.

Persatuan Kepala Desa di Kecamatan Bojongsari yang dipimpin Karsono (56), juga melaksanakan perkuatan tenaga dalam pembuatan parit dan pengurukan jalan.  

Dalam pelibatan personel ini sudah menjadi kesepakatan bersama pada saat Rakornis TMMD digelar di Pendapa Kabupaten Purbalingga. Dalam rakor itu TMMD Reguler ini seluruh komponen masyarakat Purbalingga harus turut berpartisipasi secara aktif sebagai bentuk solidaritas terhadap pembangunan yang sedang dilaksanakan di Wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Gotong royong adalah hal utama suksesnya pembangunan di wilayah Purbalingga,'' pesan Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM  pada saat Rakornis itu.

Menurut Koordinator Persatuan Kepala Desa Karsono, jajaran para kades di Kecamatan Bojongsari tidak akan tinggal diam melihat Kades Karangjambu, Warsito bekerja ekstra.

"Keterlibatan kami hari ini untuk mendukungnya dalam membangun desanya, membangun kecamatannya, dan membangun Kabupaten Purbalingga tercinta. Kami juga ingin merasakan bagaimana rekan kami sedang membangun desa tercinta dengan segenap kemampuannya,'' ujar Karsono pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), 15 April 2018.

“Para kades Bojongsari bergandengan tangan untuk terjun ke Karangjambu, kebetulan hari ini adalah tanggal merah libur nasional sehingga kami bisa menyempatkan waktu untuk bersama-sama membantu warga Karangjambu . Semoga sedikit bantuan  tenaga ini dapat bermanfaat untuk segera menyelesaikan target yang telah ditentukan” sambung Karsono.

Pembangunan jalan di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu melalui gelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga saat ini sudah memasuki tahap 45 persen. Pengerjaannya memasuki tahap pengurugan dan pembereman dengan tidak mengesampingkan pembuatan parit sebagai sarana pendukung yang sangat penting bagi kelangsungan dan keawetan jalan yang sedang dibangun TNI dan seluruh elemen tersebut. (*)

Pewarta
: Ragil Wahyu (CR-100)
Editor
: AJP-5 Editor Team
Publisher
: Rizal Dani
Follow Us!
Member Of