TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Lagi, Truk di Jalur Gumitir Banyuwangi Terguling

07/06/2018 - 10:42 | Views: 1.73k
Truk saat dievakuasi oleh warga setempat (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah Truk Mitsubishi Fuso nopol BA 8844 ANN terguling di jalur Gumitir atau tepatnya di barat Patung Gandrung, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Kamis (7/6/2018) pagi.

Akibatnya, ratusan kotak kardus yang berisi makanan ringan tumpah ke jalan raya. Bahkan karena posisi truk melintang di tengah jalan sempat membuat arus lalulintas penghubung Kabupaten Jember dan Banyuwangi ini menjadi macet total.

Pantauan TIMES Indonesia di lapangan, truk Fuso baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB. Muatan yang tumpah ke jalan dipindahkan ke truk lain.

“Truk berhasil dievakuasi setelah beberapa jam dilakukan penanganan. Kondisi lalulintas sempat padat, namun tidak berlangsung lama,” ujar IPDA Nanang Wardhana, Kanit Lantas Polsek Kalibaru.

Menurut Nanang, truk tersebut melaju dari arah Jember menuju ke Banyuwangi. Karena rem truk mengalami blong sehingga saat kondisi jalan menikung sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan dan akhirnya terguling.

Beruntung, dalam insiden ini sang sopir selamat dan hanya mengalami kerugian materil lantaran banyak barang yang tergencet badan truk.

“Sopir truk selamat atas nama Hariyono, warga Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi,” tandas Nanang. (*)

Jurnalis: Rizky Alfian
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search