TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Wisata Menarik ke Madame Tussauds Singapore

07/06/2018 - 13:45 | Views: 2.60k
Museum lilin Madame Tussauds Singapore. (FOTO: IStimewa)

TIMESINDONESIA, SINGAPORE – Anda pasti sudah sering mendengar mengenai museum lilin Madame Tussauds Singapore yang memang sudah terkenal di berbagai negara. Berkunjung ke sana tentu anda bertujuan untuk berfoto-foto ria dengan patung-patung lilin tokoh terkenal di sana. Tentu saja akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan jika anda sampai bisa berkunjung ke museum ini saat berada di Singapore. 
Cara Sampai ke Madame Tussauds Singapore 

Memang ada beberapa cara agar anda bisa sampai di Madame Tussauds Singapore yang difasilitasi dengan berbagai jenis transportasi yang ada di sana. Tentunya kenyamanan anda akan terjamin dengan baik selama berada di perjalanan menuju ke museum lilin ini. Untuk tiket masuknya sendiri anda harus menyiapkan dana sebesar $35 setiap orangnya. 

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk sampai ke museum lilin Madame Tussauds :

● Menggunakan kereta gantung atau cable car sentosa dari harbourfront city. Anda bisa naik dari harbourfront station dan turun di sentosa station. Kemudian dari lokasi tersebut anda hanya tinggal berjalan kaki sedikit untuk sampai di Madame Tussauds.

● Jika anda memilih menggunakan taksi maka bisa meminta turun di basement Universal Studios Singapore dekat dengan casino. Selanjutnya anda tinggal naik eskalator dan berjalan ke arah kiri untuk naik monorail. Tidak perlu khawatir karena monorailnya gratis sehingga anda bisa langsung naik arah ke beach station, tetapi pastikan anda turun di Imbiah station.

● Jika posisi anda masih dekat dengan Universal Studios Singapore maka sebenarnya bisa dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana sekitar. Pertama carilah arah ke Merlion atau hotel festive dan tinggal berjalan ke arah kanan dan naik bukit untuk sampai ke Madame Tussauds.

Berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencapai Madame Tussauds bisa disesuaikan dengan posisi anda sebelumnya. Menikmati berbagai transportasi yang ada tentu juga akan memberikan pengalaman berbeda untuk anda coba. Sehingga pengalaman anda selama berada di Singapore akan semakin lengkap dan tidak terlupakan tentunya. 

Tips Berkunjung ke Madame Tussauds Singapore

Masuk ke lokasi terkenal seperti ini tentunya anda harus memiliki persiapan yang tepat. Tidak hanya mengenai pembayaran tiket masuk tetapi juga berbagai hal yang harus dibawa dan dipersiapkan dengan baik. Dengan begitu kenyamanan anda selama berada di museum lilin ini akan semakin optimal dan memberikan pengalaman dan memori menyenangkan saat berkunjung ke Singapore

Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan dengan baik saat berkunjung ke Madame Tussauds yaitu :

● Pastikan pakaian yang anda gunakan tetap stylish untuk mengabadikan setiap momen ang ada di sana, tetapi cukup nyaman untuk bebas bergerak untuk eksplore lebih jauh ke berbagai spot di Madame Tussauds

● Memang ada banyak patung lilin dari berbagai tokoh hingga selebriti terkenal dunia yang ada di sana. Sehingga anda bisa memilih patung atau tokoh mana yang paling diidolakan untuk berfoto dengan patung tersebut. Dengan begitu momennya akan lebih teringat dengan mudah karena anda serasa sedang berfoto bersama tokohnya secara langsung. 

● Siapkan kamera dengan resolusi yang bagus. Sebenarnya anda tidak harus menggunakan kamera yang mahal, tetapi saat ini banyak juga smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto seperti dari kamera profesional. Tinggal bagaimana anda mengatur posisi hingga pencahayaan yang tepat untuk mendapatkan hasil foto optimal.

● Pastikan anda membeli tiket masuknya di tempat yang resmi untuk menghindari adanya penipuan atau tiket palsu. Sehingga anda jangan mudah percaya dengan penawaran tiket mudah dan promo lainnya jika memang bukan dari pihak resmi Madame Tussauds secara langsung.

Memilih untuk berkunjung ke Madame Tussauds memang harus melengkapi perjalanan anda terutama saat ke Singapore. Dengan begitu perjalanan anda akan lengkap dan optimal saat sedang berada di Singapore. Pastikan bahwa anda memang benar-benar siap dalam menikmati perjalanan di berbagai lokasi wisata yang ada di sana. Selain museum Madame Tussauds Singapore memang ada tempat tujuan wisata lain yang bisa menjadi pilihan anda untuk memenuhi waktu di Singapore. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Top

search Search