TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Wali Kota Batu Dorong Semua Sekolah Punya Bank Sampah

07/06/2018 - 14:23 | Views: 4.78k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat berada di TK Ar Rohmah, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (7/6/2018). (FOTO: Humas Pemkot Batu)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mendorong semua sekolah punya bank sampah. Dengan upaya tersebut, diharapkan sampah di Kota Batu dapat semakin berkurang.

"Ke depan, saya akan minta kepada dinas pendidikan untuk semua sekolah di Kota Batu bisa mempunyai usaha pemilahan dan bank sampah," ujarnya saat berada di TK Muslimat Ar-Rohmah, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (7/6/2018).

Dia berharap, dengan berbagai upaya nyata, sampah yang menumpuk di tempat pembuangan akhir (TPA) semakin berkurang.

Wali kota Dewanti mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan perlu diberikan sejak usia dini. Penanaman nilai-nilai kepedulian tersebut dilakukan dengan upaya nyata, seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di sungai.

Dalam kunjungannya ke TK Muslimat Ar-Rohmah, Dewanti melihat upaya lembaga pendidikan usia dini tersebut menanamkan kepedulian lingkungan melalui program pemilahan sampah dan bank sampah.

Kepala TK Ar Rohmah, Risma Fauziah menuturkan, program kegiatan pemilahan dan bank sampah baru berjalan sekitar 6 bulan. Dana yang terkumpul, digunakan untuk mendukung kegiatan pendidikan di TK Ar Rohmah, Desa Gunungsari. 

"Program ini, terutama bank sampah, sangat besar maanfaatnya untuk generasi yang akan datang," ujarnya.

Dia pun berharap, seluruh sekolah TK yang ada di Kota Batu memiliki usaha serupa. yakni punya bank sampah. Dia pun siap TK Ar Rohmah menjadi percontohan di Kota Batu. (*)

Jurnalis: Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search