Peristiwa - Daerah
Deisti Mengaku Sempat Dibuat Kesal Setnov Sebelum Alami Kecelakaan
16-04-2018 - 22:31 | Views: 7.78k
Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADeisti Astriani Tagor, Istri terdakwa Setya Novanto, mengaku sempat berkomunikasi dengan suaminya sesaat 'menghilang' dari rumahnya. Saat itu, Setya Novanto berniat akan mendatangi gedung KPK.

Deisti ‎mengaku saat itu sempat kesal dengan suaminya itu. Sebab, Setya Novanto menghilang dan tidak ada kabar setelah tim penyidik KPK menyambangi kediamannya di Jalan Wijaya 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun, Deisti merasa sedih setelah suaminya mengatakan akan menyerahkan diri ke KPK. Di mana, Setya Novanto sendiri saat itu sedang diburu karena diduga ikut terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan E-KTP.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan Deisti saat bersaksi di sidang perkara dugaan merintangi atau menghalangi penyidikan KPK yang menyeret Setnov untuk terdakwa Dokter RS Medika Permata Hijau Jakarta, Bimanesh Sutarjo.

‎"Gak bilang (pergi dengan siapa). hanya bilang akan datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi, malam sama DPD 1 (Golkar). Enggak sempet ngobrol panjang, pas bapak telpon, saya agak kesel. Tapi pas bapak bicara itu (akan ke KPK) saya mau nangis," ungkap Deisti di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Deisti menyatakan, tidak sempat ngobrol panjang lebar saat ditelpon suaminya. Setelah mengatakan akan mendatangi KPK untuk menyerahkan diri pada 16 November 2017 sekitar pukul 14.30 WIB lanjut dia, suaminya kembali tidak bisa dihubungi.

"Tapi ternyata pukul 19.30 saya dapat telepon dari Pak Fredrich katanya Pak Setnov (Setya Novanto) kecelakaan," ungkap Deisti.

Mendengar hal itu, Deisti pun langsung menyambangi Rumah Sakit Permata Hijau Jakarta untuk melihat langsung kondisi suaminya, Setya Novanto(*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Dody Bayu Prasetyo
Publisher
: Rizal Dani
Follow Us!
Member Of