Gaya Hidup
Agar Tak Mudah Lapar, Konsumsi Makanan Ini Sebelum Makan Siang
17-04-2018 - 01:27 | Views: 2.79k
Makan buah. (FOTO: Istimewa)
Makan buah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMakan siang bagi sebagian orang biasanya membuat nafsu makan menggila. Untuk mengatasi rasa lapar tentu mereka melampiaskannya dengan camilan-camilan tertentu. Kebiasaan ini bisa membuat berat badan semakin naik. Namun Anda tak perlu khawatir. Ternyata ada cara agar tidak mudah lapar saat makan siang.

Dilansir dari Dokter Sehat, berikut tiga cara agar tak mudah lapar saat makan siang.

1. Makan Buah
Sebelum makan siang, ada baiknya Anda mengonsumsi buah-buahan terlebih dahulu. Ada banyak buah yang bisa Anda konsumsi, misalnya apel, pisang, atau buah yang mengandung karbohidrat lainnya.

Satu jam sebelum makan siang, konsumsi setidaknya 2 buah saja. Cara ini dipercaya bisa memberikan efek kenyang lebih lama sehingga Anda tidak akan terpikirkan lagi untuk nyamil makanan-makanan tak sehat.

2. Makan Kacang-kacangan
Selain buah, Anda juga bisa mengonsumsi jenis kacang-kacangan sebelum makan siang dilakukan. Beberapa jenis kacang yang bisa Anda konsumsi diantaranya kacang hitam, cannellini, lentil, dan kacang-kacangan yang mengandung karbohidrat lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa merubah kacang-kacangan menjadi camilan yang sehat, misalnya salad atau sup.

3. Minum Air Putih
Satu jam sebelum makan, usahakan untuk mengonsumsi air putih yang cukup. Sebab, air putih bisa memberikan energi bagi tubuh Anda yang sedang lelah dengan pekerjaan. Selain itu, air putih juga dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi otak Anda.

Air putih sendiri merupakan minuman yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama daripada camilan yang sifat kenyangnya sementara.

Itulah tips agar tidak mudah lapar saat makan siang. Jangan lewatkan makan siang ya, karena dengan makan siang, tubuh akan kembali prima. Cadangan energi yang telah terpakai akan terisi kembali. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rizal Dani
Follow Us!
Member Of