TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Film Darah Biru Arema 2 Tuai Pujian

07/06/2018 - 15:24 | Views: 3.12k
Pemain bersama Forkompinda saat launching dan prescon film Darah Biru Arema 2 di Mall Dinoyo Cineplex. Kamis, 7/6/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFilm Satu Jiwa Untuk Indonesia, Darah Biru Arema 2 mendapatkan apresiasi tinggi pujian dari Forkopimda Malang Raya. Jajaran pejabat ini menonton gala premier Film Darah Biru Arema 2 yang diputar perdana  di Movimax, Dinoyo Mall, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018).

Apresiasi ini diberikan oleh para Forkopimda Malang Raya yang hadir diantaranya Sekda Kota Malang Wasto, Bupati Malang Rendra Kresna, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, dan Kapolresta Malang AKBP Asfuri.

prescon-film-Darah-Biru-Arema-2.jpg

Sekda Kota Malang, Wasto mengatakan film ini sangat menginspirasi karena karyanya sangat kental dan menggambarkan suporter bola di Malang yang mendukung timnya. Dukungan ini, digambarkan secara maksimal lengkap dengan bahasa khas Malangan.

"Saya salut dan mengapresiasi film ini, yang menampilkan perjuangan supporter dalam mendukung timnya dengan dengan segala bentuk kreatifitas dan atraktifnya," kata Wasto.

xinemak-dinoyo.jpg

Wasto juga mengapresiasi para pelaku industri kreatif Malang Raya yang semakin berkembang. Dalam ini, mereka bahkan mampu menghasilkan film yang lucu dan inspiratif bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Malang Rendra mengatakan industri kreatif melalui film ini mampu meningkatkan kunjungan wisata di Malang Raya. Secara tidak langsung, hal ini tentu akan mengembangkan kegiatan ekonomi masyarakat Malang Raya.

penonton.jpg

"Industri kreatif ini juga meningkatkan ekonomi, dengan membuat oleh-oleh kuliner di sekitar destinasi wisata," ucapnya.

Produser film Darah Biru Arema 2, Vicky Arief menyebutkan gala premiere  ini merupakan momen yang sudah ditunggu seluruh tim. Film ini yang mengangkat cerita tentang Aremania ini diharapkan mampu dinikmati masyarakat luas.

"Kami di sini ingin menunjukan bahwa Malang bukan hanya tempat syuting. Tapi juga memiliki potensial industri kreatif dengan banyaknya penggiat seni dan film maker," katanya.

Selain tamu undangan VIP dan rekan media, event yang dilangsungkan di Movimax Dinoyo Mall ini juga bisa dihadiri oleh 50 penonton umum. 

Sebagai informasi, film Darah Biru Arema 2 merupakan film karya arek Malang yang bercerita tentang tiga lapis kehidupan Aremania. Sekuel dari Darah Biru Arema pertama yang masih membawa kisah Pacho dan ditambah cerita tentang Aremanita dan Aremania rantau. 

Film Darah Biru Arema 2  akan mulai tayang di Kota Malang mulai 21 Juni nanti dijaringan bioskop Movimax yakni Movimax Sarinah, Movimax Dinoyo, dan Aurora Cinemas Malang City Point.(*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Tria Adha
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search