Ketahanan Informasi
TMMD Reguler Ke-101 Kodim Purbalingga
Makin Mesra, Warga Berikan Hasil Bumi Pada Satgas TMMD
17-04-2018 - 12:35 | Views: 6.41k
Warga Berikan Pisang Dengan Cuma-Cuma dengan Satgas TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Warga Berikan Pisang Dengan Cuma-Cuma dengan Satgas TMMD (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedekatan psikologis warga desa Karangjambu Kec Karangjambu Purbalingga dengan satgas TMMD dari Kodim 0702/ Purbalingga makin mesra. Warga rela memberikan hasil kebunnya bago anggota satgas yang bertugas.

"Niki gedang bade kulo paringaken Pak Tentara, mboten kulo sade” (Ini pisang mau saya kasihkan Pak Tentara, tidak akan saya jual – red)," kata Surikno warga Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu kepada Babinsanya, Serka Ratman.

Suriknon yang melihat Serka Suratman lewat, segera memanggilnya dan berujar akan menyerahkan pisang yang akan diambil dari kebunnya tersebut untuk para Satgas TMMD.

Dengan kebaikan hatinya itu, serka Suratman segera menghampiri dan membantu Surikno menurunkan pisang dari batangnya, dan membantu pula melangsirnya kerumah Surikno untuk diperam dulu, karena setelah warna pisang mengkuning atau matang, akan dibawanya ke lokasi TMMD untuk dibagi bagikan.

Ini menunjukkan, bahwa warga desa sasaran TMMD, Desa/Kecamatan Karangjambu sudah menganggap TNI sebagai keluarganya dan mereka sudah menerima kedatangan Satgas TMMD menjadi bagian dari mereka. Serta tidak terlepas dari manfaat pembangunan jalan yang mulai dirasakan para warganya, jalan sepanjang 1.975 meter yang dulu kondisinya sangat jelek kini menjadi lebih bagus dan lebar.

Hal inilah yang mendorong warga Karangjambu, dengan sendirinya memberikan sesuatu kepada Satgas TMMD sebagai rasa terima kasih atas pengabdian mereka yang telah dengan ikhlas melaksanakan pembangunan di Desa Karangjambu.

Memang sepertinya hal sepele Cuma pemberian pisang yang mungkin harganya tidak seberapa, namun makna dibalik itu semua yang sangatlah besar. Ini merupakan bentuk perhatian yang tulus dari warga Karangjambu kepada Satgas TMMD Reg 101 Purbalingga.(*)

Pewarta
: Ragil Wahyu (CR-100)
Editor
: AJP-5 Editor Team
Publisher
: Sholihin Nur
Follow Us!
Member Of