TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Tumbuhkan Jiwa Usaha, Kopma Unisma Malang Gelar Kajian Entrepreneurship

09/06/2018 - 23:32 | Views: 11.10k
Pengurus UKM Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Malang Bersama Narasumber Gus Nadif Anwar Al-Hafidz, LC, pada Acara Kajian Ramadan Entrepreneurship in Islam (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKOPMA Ilham Ramadan Unisma Malang selama menggelar kajian Ramadhan Entrepreneurship, Sabtu (2/6/2018). Selain untuk mengisi kegiatan positif pada bulan Ramadhan, acara ini juga untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan jiwa usaha.

Kajian ini dihelat di Hall Ibnu Sina Rusunawa II Unisma Malang dengan berbagai serangkaian kegiatan menarik diantaranya  khatmil quran, kajian Islami, buka ersama, santunan kepada 10 orang anak yatim dan ditutup dengan shalat tarawih berjamaah.

Unisma-B.jpg

Mustofa Amin selaku Ketua Umum Kopma IR Unisma mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi dari program bidang Pengembangan Sumberdaya Anggota (PSDA) yang ada di Kopma IR Unisma. 

“Kegiatan ini merupakan sebuah golden moment sebab dalam kegiatan ini tidak mengajarkan bagaimana  berwirausaha saja, melainkan  juga melatih kita untuk memiliki  jiwa kepeduliaan sosial serta  menjalin silaturahmi dengan anak yatim, sesama anggota, pengurus, pengawas, alumni dan seluruh kopma rekanan se-Malang Raya,” paparnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Gus Nadif Anwar Al-Hafidz, LC. selaku pemateri yang menyampaikan seputar kajian Islam dan menceritakan cara berdagang versi Rasulullah SAW yang tidak pernah mengalami kerugian, melainkan selalu untung sehingga mampu membangun ekonomi dengan tetap mengamalkan syariat Islam. 

Ia berharap hal tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Kopma IR Unisma Malang dalam mengembangkan usahanya. Kajian Ramadhan Entrepreneurship dari Kopma Ilham Ramadhan tersebut diikuti secara antusias oleh seluruh peserta. Hal itu nampak dari banyaknya peserta yang bertanya pada saat sesi tanya jawab.(*)

Jurnalis: Nur Faiza (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search