TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi
Ketahanan Informasi Desa

TMMD Reguler Purbalingga Beri Penyuluhan Budidaya Lele

19/04/2018 - 17:08 | Views: 5.45k
Ilmu Budidaya Lele di Pekarangan Sempit Juga disuluh di Lokasi TMMD Reguler Purbalingga (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Kegiatan non fisik yang digelar di TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu sengaja didesain oleh pihak Kodim 0702/Purbalingga, untuk memaksimalkan kegiatan pembanguanan di wilayah desa dengan menggandeng beberapa instansi terkait di Kabupaten Purbalingga atas ijin dari Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM.

Terpisah Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf. Andi Bagus D.A, S.I.P mengatakan dalam membangun Karangjambu, pihaknya telah meminta bantuan Bupati untuk memaksimalkan sasaran non fisik TMMD Reguler 101 dengan program penyuluhan maupun sosialisasi-sosialisasi kepada warga setempat maupu warga tetangga di Kecamatan Karangjambu.

"Tujuannya hanya untuk membekali masyarakat dengan wawasan dan ilmu pertanian maupun perikanan, sehingga kedepan meningkatkan perekonomian mereka,” ucapnya pada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Kali ini penyuluhan dilaksanakan di desa tetangga yang letaknya disebelah barat Desa Karangjambu, Desa Jingkang. Rudiarto, dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga, memberikan penyuluhan kepada warga Jingkang tentang cara membudidayakan ikan lele di pekarangan rumah maupun persawahan. Tujuannya azas manfaat bagi warga Kecamatan Karangjambu supaya benar-benar dirasakan.

Puluhan warga masyarakat sangat menyambut baik dan sangat antusias atas tambahan ilmu tentang budidaya lele sebagai solusi tambahan menambah penghasilan di pekarangan sempit. (*)

Jurnalis: Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Top

search Search