TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Pilkada Serentak 2018 di Jabar, M Iriawan: Saya Akan Netral

20/06/2018 - 14:07 | Views: 5.85k
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan. (FOTO: Liputan6)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPenjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan mengatakan dia akan menjalankan tugas gubernur sebaik mungkin, khususnya soal isu netralitas dalam di Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

"Saya tidak ingin mencoreng nama baik sendiri hanya karena persoalan tersebut...Masyarakat jangan ragu atas penunjukan saya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, saya pastikan, saya akan netral," tegas Iriawan dalam pernyataan resminya melalui Biro Humas Setda Jawa Barat, Rabu (20/6/2018).

Salah satu tugas dari penjabat gubernur adalah mengawasi aparatur sipil negara (ASN) agar tetap netral.

"Kalau tidak netral, itu risiko berat buat saya, karena nama (reputasi) itu luar biasa, tidak bisa dibeli dengan apa-apa, karier juga demikian. Kami ingin punya nama baik sebagai penjabat gubernur, dan keluarga besar saya tinggal di Bandung, Jawa Barat, tentu akan mencoreng kalau saya tidak netral," katanya.

Upaya mengawal Pilkada Serentak 2018 di Jabar juga menjadi tanggungjawab berat bagi penjabat gubernur. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak dan juga dengan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jawa Barat untuk pengamanan tersebut.

"Ada tupoksi, ada Polri/TNI di pengamanan, ada KPU, ada Bawaslu, kemudian ada tokoh-tokoh dan lain sebagainya, di sini kami akan terus bersinergi agar bisa mengabulkan harapan masyarakat Jawa Barat," katanya.

Selain itu, tugas lainnya adalah mengamankan juga pesta olah raga Asian Games 2018 usai perhelatan Pilkada Serentak 2018, 27 Juni 2018 mendatang. Sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa BaratM Iriawan akan terus melakukan pengecekan sejumlah venue di Jawa Barat. (*)

Jurnalis:
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search