TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik
Pilkada Kabupaten Probolinggo

Debat Terakhir Pilkada Kota Probolinggo, Ini yang Akan Dibahas Empat Paslon

20/06/2018 - 16:11 | Views: 8.67k
Empat Paslon Pilkada Kota Probolinggo (FOTO: Ryan Kalig/Facebook)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Empat pasangan calon (Paslon) dalam Pilkada Kota Probolinggo 2018, Jawa Timur, akan menjalani debat publik terakhir, malam nanti (20/6/3018).

Dalam debat terakhir ini, pasangan Suwito-Ferry Rahyuwono (Wify), Fernanda Zulkarnain-Zulfikar Imawan (Sang Tretan), Syamsu Alam-Kulup Widyono (Alam-Ku), serta pasangan Habib Hadi Zainal Abidin-Soufis Subri (Handal Brilian), akan adu program terkait kesejahteraan rakyat.

"Ini debat terakhir sebelum masa tenang. Temanya, kesejahteraan rakyat," kata Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Rabu (20/6/2018) siang.

Debat terakhir yang akan disiarkan langsung stasiun Jtv pada pukul 19.30 WIB ini, akan melengkapi tiga debat publik yang telah berlangsung sebelumnya dengan tema yang berbeda-beda.

Pada debat publik pertama, keempat Paslon telah berdebat terkait pemerintahan yang baik (good governance). Debat kedua, Paslon berdebat terkait tema ekonomi.

Sebagai informasi, Paslon Wify memiliki visi mewujudkan Kota Probolinggo sebagai kota maju, layak investasi, berdaya saing, bermartabat, indah, bersih dan sejahtera. 

Paslon Sang Tretan memiliki visi Kota Probolinggo Unggul, Nyaman dan Bermartabat.

Paslon Alam-Ku memiliki visi Terwujudnya Kesejahteraan Kota Probolinggo malalui pengentasan kemiskinan dan penanganan pengangguran berbasis investasi dan perekonomian kerakyatan dengan peningkatan SDM.

Adapun Paslon Handal Brilian, memiliki visi bersama rakyat membangun Kota Probolinggo lebih baik, sejahtera, berkeadilan, transparan dan aman.

Dalam Pilkada Kota Probolinggo 2018, Paslon Wify berangkat dari jalur perseorangan. Paslon Sang Tretan diusung Golkar, NasDem, PPP dan Gerindra. Paslon Alam-Ku diusung PDIP. Sedangkan Paslon Handal Brilian diusung PKB, Demokrat dan PKS. (*)

Jurnalis: Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search