TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Mahasiswa STPP Malang: Bakti untuk Masyarakat Tak Kenal Hari Libur

24/04/2018 - 20:43 | Views: 8.83k
Mahasiswa STPP Malang saat melaksanakan demonstrasi farming penanaman rumput Gajah Odot di Desa Pucangsongo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (FOTO: STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bakti untuk masyarakat tidak mengenal hari libur. Itu yang ditunjukkan para mahasiswa pendamping Upsus Siwab bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Penyuluhan Peternakan STPP Malang.

Hari itu, Minggu (22/4/2018), sejak pagi, mereka melaksanakan demonstrasi farming (demfarm) penanaman rumput "gajah odot". 

Penanaman dilakukan di lahan milik salah satu anggota kelompok ternak Lestari Jaya, Desa Pucangsongo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Mahasiswa memanfaatkan lahan tak produktif. 

Dimas, koordinator kegiatan ini, berharap hasil terbaik dengan penanaman rumput gajah odot. "Kami berharap peternak akan memperoleh hasil panen dalam waktu 2 bulan ke depan," ujarnya. 

Lebih dari itu, kata Dimas, peternak lain bisa menirunya, sehingga dapat membantu dalam penyediaan hijauan pakan ternak.

Aksi mahasiswa tersebut ditanggapi positif. Menurut Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan STPP Malang, Dr Novita Dewi Kristanti, kegiatan yang dilakukan mahasiswa itu bentuk nyata menerapkan ilmu yang diperoleh dari studi.

"Kami ingin memberikan wadah bagi mahasiswa untuk memanfaatkan ilmu yang diperoleh, dengan terjun langsung ke masyarakat," kata Novi, sapaan akrabnya, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Selasa (24/4/2018).

Dia menambahkan, aksi mahasiswa tersebut sekaligus menjadi media belajar bagi untuk memahami kondisi petani ternak yang sebenarnya.

Novi pun berharap, melalui HMJ Penyuluhan Peternakan STPP Malangmahasiswa semakin aktif dan kreatif mendarmabaktikan ilmu pengetahuan yang diperoleh, sehingga berdaya guna bagi masyarakat. (*)

Jurnalis: Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search