TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Guru Madrasah Dapat Hadiah Utama di Acara Jalan Sehat Kerukunan

05/01/2018 - 18:10 | Views: 6.32k
Suasana pengundian hadiah kegiatan Jalan Sehat Kerukunan HAB Kemenag RI Ke 72 Kabupaten Purbalingga, Jumat (5/1/2018) (FOTO: Edi Siswanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Seorang guru MI Muhammadiyah Karangtengah 1, Farizal, dari Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah berhasil mendapatkan hadiah utama dari Bupati Purbalingga, Tasdi, yaitu sebuah kulkas dengan dua pintu.

Hadiah tersebut diperoleh Farizal setelah mengikuti kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Ke 72 Kabupaten Purbalingga, Jumat (5/1/2018).

“Terima kasih kepada Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi yang telah memberikan hadiah kulkas yang besar ini dan semoga bermanfaat. Dan selamat Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke 72, semoga sejahtera selalu,” kata Farizal kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Acara pengundian hadiah yang digelar Jalan May Jend Panjaitan No 115 A Purbalingga itu, sempat pindah ke halaman Kankemenag Purbalingga karena hujan deras selama kurang lebih 10 menit.

“Sebelum kegiatan jalan sehat berlangsung memang sudah hujan, tapi kami tetap semangat mengikuti kegiatan. Dan tadi waktu acara undian juga sempat hujan-hujanan sebentar, terus kami berteduh. Alhamdulillah setelah hujan reda, dapat hadiah kulkas besar,” ungkapnya sambil tersenyum.

Sementara, panitia pelaksana kegiatan Jalan Sehat Kerukunan dan Donor Darah, Suratmo, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan HAB Kemenag RI ke 72 yang mengambil tema Tebarkan Kedamaian. Sekaligus untuk menjalin dan memupuk kerukunan agama.

“Alhamdulillah, acara Jalan Sehat Kerukunan yang diikuti oleh lima ribu lebih peserta bisa berjalan lancar. Dan tahun ini lebih banyak pesertanya dibanding tahun sebelumnya. Karena pesertanya tidak hanya dari unsur Kemenag saja, namun juga diikuti oleh unsur organisasi masyarakat (ormas), seperti Muhammadiyah, NU, FKUB dan Pendeta,” ucapnya.

Selain tiga hadiah utama, lanjutnya, yaitu kulkas, mesin cuci dan sepeda gunung masing-masing sumbangan dari Bupati Purbalingga, Wakil Bupati Purbalingga dan dari BNI Syari’ah Purbalingga. Kemudian 2 buah sepeda dari BPRS Buana Mitra Perwira dan 1 buah sepeda dari K3M MTs Ma’arif Purbalingga serta 300 buah payung cantik.

Ia menambahakan, sebelumnya pada acara Donor Darah (4/1/2017) di Gedung Uswatun Khasanah berhasil mengumpulkan stok darah sebanyak 78 kantong, dan tahun sebelumnya ada 63 buah kantong.(*)

Jurnalis: Edi Siswanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search