TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Ketahanan Informasi Desa

200 Orang Siap Sukseskan Upacara Pembukaan TMMD

03/04/2018 - 16:01 | Views: 4.22k
Wajah Desa Karang Jambu yang sedang di persolek dengan TMMD Reg 101 Kodim Purbalingga (FOTO: AJP. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Upacara pembukaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga digelar di Desa Karangjambe Kecamatan Karangjambe Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Sebanyak 200 orang lebih personel gabungan lintas sektoral baik dari Pemda, jajaran TNI dari Korem 071/Wijaya Kusuma, anggota Polres Purbalingga maupun masyarakat Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, tumpah ruah di Lapangan Sepakbola Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, Selasa (3/4/18).

Instansi lintas sekotral tersebut antara lain Batalyon Infanteri 405/ Surya Kencana, Batalyon Infanteri 406/ Chandra Kusuma, Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, Brigif 4/Dewa Ratna Slawi Tegal, jajaran Polres Purbalingga, jajaran Pemkab Purbalingga, jajaran Kodim 0702/Purbalingga sebagai tuan rumah serta dibantu masyarakat desa setempat, Desa Karangjambu.

Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga terdiri dari jajaran TNI, Polres dan Pemkab Purbalingga sebanyak 150 orang ditambah keterlibatan masyarakat setempat sejumlah 50 orang/hari, jumlah ini dipastikan akan bertambah dari 50 orang sampai ratusan/hari mengingat Desa Karangjambu terdiri dari 20 RT yang sangat pro aktif mendukung pelaksanaan pembangunan di desanya.

Menurut Pasiter Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Inf. Ismartono saat ditemui dilokasi TMMD mengungkapkan “Kami bersama kepala desa dan perangkat desa setempat mengerahkan warga dalam upacara pembukaan TMMD besok, termasuk Linmas maupun Banser Karangjambu, agar dalam upacara pembukaan yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko berjalan dengan meriah,” terangnya.

Ia menambahkan kegiatan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga akan membuka akses jalan perkebunan serta jalan tembus antar dusun dari Dusun Montang ke Dusun Brubahan di Desa/Kecamatan Karangjambu. 

Akses jalan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi penduduknya yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani kebun dan dagang, serta membantu Pemkab Purbalingga dalam pemerataan pembangunan di Purbalingga.

Para personel gabungan lintas sektoral ini akan membantu pengerjaan pembuatan Makadam (jalan diperkeras) sepanjang 1.975 meter dan lebar 7 meter. Sedangkan sasaran fisik lainnya adalah pembangunan Gorong-gorong, Talut Makadam sepanjang 30 meter dengan tinggi 2 meterserta pembangunan pagar SMP N 1 Karang Jambu sepanjang 25 meter dengan tinggi 2 meter.(*)

Jurnalis: Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search