TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Ketahanan Informasi Sosial

Satgas TMMD Purbalingga Renovasi Bangunan SMPN 1 Karangjambu

08/04/2018 - 11:03 | Views: 4.14k
Gedung SMPN 1 Karangjambu dirobohkan Satgas TMMD untuk proses renovasi total. (FOTO: AJP. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Bangunan SMPN 1 Karangjambu Desa/Kecamatan Karangjambu dirobohkan oleh Satgas TMMD yang dibantu belasan warga. Perbohan gedung ini menjadi tanda dimulainya peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan di desa tersebut, melalui peningkatan gedung yang baru.

Warga dengan dibantu TNI sudah memulai mengerjakan perombakan bangunan sekolah tersebut sejak awal buka TMMD pada 4 Apil 2018. Dengan bergotong royong mereka menurunkan genteng dan memilih bahan kayu atap maupun kusen yang dapat dipakai dalam membangun ulang gedung kembali.

Di hari ke-5 ini, dinding gedung sekolah tersebut mulai dihancurkan untuk diratakan, mengingat bangunan tersebut akan menjadi mulut jalan Makadam sepanjang 1.975 meter yang sedang dibangun TNI dalam TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga.

Di sepanjang 6 gedung bangunan SMPN 1 Karangjambu tersebut, lebar jalan hanya 4 meter lebih, sedangkan untuk mulut jalan makadam selebar 7 meter. Lebar ini memang masih belum ideal, karena idealnya selebar 9 meter. Ukuran 9 meter ini berdasarkan anjuran dari DPU Kabupaten Purbalingga.

Bupati Purbalingga, H. Tasdi berjanji membantu membangun ulang 6 ruang kelas SMPN 1 Karangjambu yang sedang dirobohkan Satgas TMMD beserta warga.

Terlihat salah satu Satgas, Serka Widyo, menggunakan martil besar untuk merobohkan dinding ruang kelas tersebut. Sebagian lagi bertugas mengangkut material yang masih bagus ke dalam truk untuk digeser dan diamankan untuk pembangunan ulang nanti.

Sementara untuk pembebasan bangunan dalam pelebaran jalan makadam sudah rampung 100 persen. Adapaun dana pembangunan ulang kelas akan menggunakan bantuan dana dari Pemkab Purbalingga.

Kades Karangjambu Warsito, mengucapkan banyak terimaksih kepada Bupati Purbalingga dan jajarannya, termasuk Kodim 0702/Purbalingga, yang bahu-membahu menggunakan waktu 30 hari TMMD untuk membantu proses rekonstruksi gedung. (*)

Jurnalis: Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search