TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Program TMMD Mesrakan Hubungan TNI - Polri

09/04/2018 - 12:39 | Views: 5.53k
Anggota Polres Purbalingga membantu Satgas TMMD melangsir Batako secara estafet di Karangjambu (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Program TNI Manunggal Membangun Desa merupakan  salah satu program bakti yang dilaksanakan TNI dalam membangun sarana dan prasarana desa. Namun keterlibatan personil Polri dalam kegiatan TMMD, adalah bukti solidaritas antar instansi pengawal Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Anggota Polres Purbalingga, yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 101,  bersama Satgas TNI dan warga masyarakat sengkuyung dalam pekerjaan fisik pembangunan Talud sepanjang 30 meter dengan ketinggian bervariasi dari 0,5 sampai 2 meter dan juga merehab Rumah warga yang tidak layak huni, di Desa Karangjambu  Kecamatan Karangjambu, Senin (9/4/2018).

Secara bergantian sinergitas TNI-Polri terlihat saat mengaduk semen serta melangsir ratusan batako secara estafet untuk RTLH rumah Zaenal Rt. 10 rw. 04 Desa Karangjambu.  Batako yang dilangsir manual tersebut berukuran 8 x 24 x 32 cm, digunakan untuk membangun rumah Zaenal yang awalnya hanya papan saja dan nantinya akan dibuat semi permanen.

Kendaraan pengangkut tidak berani sampai kelokasi Rumah Zaenal dikarenakan jalan yang sedang dibangun tersebut belum sepenuhnya keras, sehingga roda kendaraan (truck enkle) dikhawatirkan terjebak lumpur. Maka dengan jalan dilangsir secara estafet batako tersebut diangkut sampai sasaran.

Turohman Salah satu warga Karangjambu yang sedang ikut bekerja membantu melangsir batako berkomentar, TNI dan Polri sangat rukun. "Semoga kerjasama mereka dengan kami warga Karangjambu dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam pembangunan di Desa kami," ujar Turohman.

Ini adalah bentuk nyata sinergitas TNI Polri di lapangan khususnya TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Purbalingga dalam membangun wilayahnya, kapanpun dan dimanapun TNI – Polri tetap solid menjaga keutuhan NKRI. (*)

Penulis: Ragil Wahyu (CR-100)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search