TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa

Kodim Bontang Bangun 294 Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

08/02/2018 - 15:33 | Views: 23.71k
Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Gunawan Wibisono, menyerahkan sebuah kloset untuk pembuatan jamban keluarga kepada salah satu warga Kelurahan Bontang Kuala. (FOTO: Kodim Bontang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Komandan Kodim (Dandim) 0908/Bontang Letnan Kolonel (Letkol) Arh Gunawan Wibisono didampingi Lurah Bontang Kuala Wahyuni serta Danramil Loktuan Kapten Inf Slamet, melakukan peletakan batu pertama pembuatan jamban bagi keluarga kurang mampu di wilayah Kodim Bontang.

Peletakan batu pertama secara simbolis ini dilaksanakan pada hari Rabu (7/2/2018) di rumah Toifori, yang beralamat di jalan Kerikil Kelurahan Bontang Kuala, Kalimantan Timur.

Kegiatan pembuatan jamban keluarga ini menandai dimulainya Kegiatan Program Karya Bakti TNI 2018 oleh Kodim 0908/Bontang.

Kodim-Bontang-2.jpg

Rencananya, pada karya bakti kali ini Kodim Bontang akan membangun 294 buah jamban sehat bagi warga miskin diseluruh wilayahnya secara serentak.

Saat ditemui BontangTIMES, Dandim Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Disamping itu, karya bakti ini juga semakin memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara," tutur Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan ini sekaligus membantu Pemerintah Kota Bontang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum.

Kodim-Bontang-3.jpg

"Terutama pembuatan jamban bagi warga miskin dalam mewujudkan sanitasi yang baik bagi masyarakat. Sasaran utamanya adalah masyarakat yang belum memiliki jamban, khususnya warga yang tidak mampu," lanjut Gunawan.

Gunawan berharap dengan kegiatan karya bakti TNI ini bisa menjadi wahana untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan serta bisa mempererat tali silaturahmi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan serta membiasakan dengan perilaku hidup bersih dan sehat. (*)

Jurnalis: Andry Subandono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search