TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Pilkada Serentak 2018

1500 TPS di Bondowoso Siap Digunakan

26/06/2018 - 19:16 | Views: 7.60k
Ketua KPU kabupaten Bondowooso, Hairul Anam saat melakukan pengecekan di salah satu TPS di salah satu desa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam memastikan 1500 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 23 kecamatan siap digunakan saat pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

"Kami telah mengecek TPS yang ada di Kabupaten Bondowoso untuk memastikan kesiapan dan kelayakan TPS untuk pilkada besok, dan semua siap,” katanya, Selasa (26/6/2018).

Selain melakukan pengecekan di setiap TPS, KPU juga melakukan siaran keliling, atau pengumuman melalui pengeras suara.

Pengecekan-2.jpg

KPU mengajak masyarakat secara langsung, agar mau berpartisipasi dengan mengunakan hak pilihnya.

“Hari ini serentak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), melakuka woro-woro di wilayah kecamatan dan desa masing-masing,” jelasnya.

Di sisi lain, dia juga berharap, suasana yang aman mulai dari tahap awal pencalonan, hingga proses paling akhir, yaitu saat pelantikan pemimpin terpilih baik bupati maupun gubernur, senantiasa dipertahankan.

“Saya beharap masyarakat Bondowoso ikut serta menyukseskan proses pesta demokrasi. Karena saya hanya penyelenggara, sementara sukses tidaknya masyarakat yang menentukan,” imbuhnya.

Hairul Anam juga mengimbau, agar masyarakat datang ke TPS di wilayah masing-masing, dari 1500 TPS yang ada di Bondowoso, guna melakukan pencoblosan pada pilkada serentak 2018(*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search