TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Kesehatan

Diet Sebabkan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

02/07/2018 - 01:22 | Views: 8.93k
Rambut rontok. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTARambut rontok adalah kondisi yang sering dialami oleh hampir semua orang. Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok. Namun, benarkah diet jadi salah satu penyebab rambut rontok?

Diet bisa menyebabkan rambut rontok, meski jarang. Tergantung pada jenis diet yang Anda jalani. Hal ini terjadi karena mengubah pola makan dengan pantang makan makan tertentu atau membatasi porsi makan dapat membuat tubuh kekurangan zat gizi atau nutrisi tertentu.

Selain itu, rambut rontok juga rentan dialami orang-orang yang menjalani diet rendah protein. Protein adalah pembangun dan penjaga kekuatan sel-sel tubuh, termasuk sel rambut. Asupan protein yang kelewat rendah dapat melemahkan struktur rambut dan memperlambat pertumbuhan rambut.

Beberapa nutrisi lainnya yang diduga dapat memengaruhi pertumbuhan rambut antara lain adalah zinc dan biotin. Maka, tetap penting bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh jika tidak mau rambut rontok akibat diet.

Meski giat diet, selalu cukupi nutrisi tubuh Anda. Rambut rontok akibat diet dapat dicegah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search