TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Berbekal Aplikasi HP Pintar, Mahasiswa UIN Malang Raih Sukses di Festival Qurani 2018

08/05/2018 - 15:39 | Views: 1.98k
Anif Kholida saat melangsungkan Musabaqah Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia dalam Festival Qur’ani (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Malang meraih juara satu dalam Festival Qurani 2018 pada pada Sabtu - Minggu (5-6/5/2018).

Anif Kholida yang berbekal hafalan dari aplikasi handphone yang menyediakan aplikasi tafsir Al Quran ini tak menyangka dirinya dapat berhasil menjuarai festival yang digelar oleh UKM Pengembangan Tahfidhul Quran (UPTQ) UIN Sunan Ampel Surabaya itu.


Mahasiswi asal Kudus ini mengatakan bahwa dirinya secara pribadi mengikuti festival ini secara tidak sengaja berkat kiriman pesan dalam media sosialnya.


“Alhamdulillah, awalnya sangat grogi karena merasa tidak apa-apanya dibanding peserta lain. Kemudian sebuah keberuntungan menghampiri saya sehingga bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa seperti ini,” ujarnya sumringah saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id). 

Ia pun berharap mahasiswa di UIN Malang lainnya termotivasi untuk mengikuti berbagai lomba atau festival meski secara mandiri atau tanpa membawa nama almamater.(*)

Penulis: Alfiyah Qurrotu A (CR-103)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search