TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Wujud Pengabdian TNI, Dandim Kediri Pimpin Pembangunan Mushala

10/07/2018 - 13:21 | Views: 12.37k

TIMESINDONESIA, KEDIRIDandim Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Al Ikhlas di Plosoklaten, Kediri, Jatim. Pembangunan mushala ini sebagai bagian dari pengabdian TNI di bidang spiritual dan keagamaan.

Hadir dalam momen istimewa Senin, 9 Juli itu antara lain Danramil Plosoklaten Kapten Cpl Pratikno, Camat Plosoklaten Elok Estika, Kapolsek Plosoklaten AKP M. Fuadi, serta kepala desa se-Kecamatan Plosoklaten.

Jelang peletakan batu pertama Mushola Al Ikhlas, Dandim menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan tempat ibadah tersebut. Di ruang pertemuan Makoramil Plosoklaten, ia sangat berterima kasih atas kesuksesan penyelenggaraan Pilkada yang berlangsung beberapa hari lalu.

“Sebelumnya, saya atas nama pribadi dan Kodim Kediri, mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Kapolsek, ibu Camat, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Plosoklaten, yang telah turut mendukung suksesnya pilkada serentak beberapa hari lalu, hingga berakhir dengan aman dan tenteram,” katanya.

Sebagaimana dijelaskan Kapten Cpl Pratikno ,saat mengungkapkan awal muasal adanya keinginan membangun Mushola yang berada di areal Makoramil. Ia sendiri sangat merespon adanya keinginan seluruh anggota Koramil Plosoklaten untuk membangun tempat ibadah di lingkungan Makoramil. 

Berdasarkan design perencanaan, mushala ini memiliki ukuran luas 5 meter x 5 meter, dan diperkirakan akan mamupu menampung sekitar 20 orang.

”Saya bangga atas capaian dari seluruh anggota Koramil Plosoklaten yang ada niat, ada tekad, ada itikad, untuk mewujudkan Mushola di areal Makoramil Plosoklaten. Ini niat, tekad, itikad tidak bisa tercapai kalau tidak ada ketulusan. Maka dari itu, ketulusan adalah yang terpenting,” ucap Dandim. 

Sementara itu, Gus Mutik, pengasuh pondok pesantren Syadziqul Mutik Gondang, mengungkapkan rasa bangga, bahwasannya TNI juga peduli akan tempat ibadah, khususnya keberadaan Mushola di tengah-tengah aktivitas kesehariannya.

“Ini sangat luar biasa, ada ketulusan sebagaimana dikatakan Bapak Dandim tadi. Mushala ini kalau sudah selesai, ya jangan hanya anggota Koramil saja, masyarakat sekitar juga harus diajak beribadah bersama-sama,” ujarnya yang diamini Dandim Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno. (*)

Jurnalis: Pendim Kediri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search