TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Pelajar Purbalingga akan Dapat Training Motivasi dari Indonesia Mengajar

11/07/2018 - 18:31 | Views: 4.72k
ILUSTRASI: Pelajar. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dapat mengikuti Training Motivasi dan Kuliah Modal Nol Rupiah pada Jumat (13/7/2018) di Pendapa Dipakusuma dari Indonesia Mengajar.

Kegiatan terbuka bagi siswa SMA sederajat dan mahasiswa dan masyarakat umum di Purbalingga ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Narahubung panitia, Fida Naufal, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar generasi milenial di Purbalingga mampu memanfaatkan teknologi terkini untuk lebih produktif sehingga mereka bisa melanjutkan cita-cita untuk kuliah dengan biaya sendiri tanpa harus bergantung pada orang tua.

kaheel.jpg

"Peserta akan diberi pemahaman tentang kuliah hanya dengan modal nol rupiah, menjadi lebih produktif dengan aktivitas menulis dan berbisnis serta menindaklanjutinya dengan mengikuti pelatihan menulis," katanya, Rabu (11/7/2018).

Pelatihan itu, katanya, akan menghadirkan pemateri Jajang Hidayat, mahasiswa Unsoed Purwokerto asal pedalaman Lampung yang aktif di berbagai organisasi dan berprofesi sebagai penulis buku "Kuliah Modal Nol Rupiah" dan pebisnis.

Jajang, sendiri juga sudah sering diundang dalam acara nasional dan lembaga pendidikan nasional untuk menjadi pembicara.

"Output dari acara tersebut, salah satunya memberikan peluang baru kepada Pemkab Purbalingga untuk bekerja sama dengan penulis dan atau pengusaha-pengusaha muda di Purbalingga dan sekitarnya," jelasnya.

Lebih lanjut Fida menegaskan, selain untuk pelajar dan mahasiswa, kegiatan tersebut juga terbuka untuk umum. 

Dan peserta Training Motivasi juga tidak dipungut biaya alias gratis. Oleh karena itu, untuk pendaftaran, calon peserta bisa menghubunginya melalui nomor Whatsapp di 082135346099. (*)

Jurnalis: Edi Siswanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Purbalingga TIMES
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search