TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Kamtibmas

Antisipasi Teror, Polsek Kademangan Tingkatkan Sistem Keamanan Terpadu

15/05/2018 - 21:34 | Views: 6.46k
Kapolsek Kademangan, Kompol M. Toyib Subur menyerahkan senter kepada perwakilan RT dan RW (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca aksi teror Surabaya, Polsek Kademangan, Polresta Probolinggo, Jatim, menggelar Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu bersama Forkopimka setempat. Sosialisasi digelar di pendapa kecamatan setempat, Selasa (15/5/2018) siang.

Acara dihadiri Camat Kademangan, Kapolsek Kademangan beserta babinkamtibmas, Danramil Kademangan, Satpol PP serta lurah se-Kecamatan Kademangan. Ini merupakan langkah nyata dalam upaya menolak dan melawan tindak pidana teroris yang terjadi di Negara Indonesia.

Polsek-Kademangan-A.jpgSosialisasi peningkatan sistem keamanan terpadu di pendapa Kecamatan Kademangan

Kapolsek Kademangan, Kompol Toyib Subur menyampaikan, seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kademangan harus saling terlibat dalam upaya peningkatan keamanan terpadu di wilayah Kademangan.

Kapolsek juga menambahkan, apabila warga masyarakat mendapat informasi tentang orang yang mencurigakan, jangan sungkan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada Polsek.

“Kalau ada informasi sekecil apapun, jangan sungkan untuk memberikan info kepada kami. Dan apabila ada kegiatan yang ada di masyarakat yang membutuhkan kehadiran kami, kami akan datang sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolsek.

Disisi lain, Camat Kademangan, Pujo Agung S, menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam atas tragedi yang menyebabkan enam anggota Polri gugur.

Camat juga menghimbau kepada seluruh lurah agar meningkatkan kembali kegiatan Poskamling di lingkungan masing – masing.

Para ketua RT juga diimbau mendata kembali para warganya, terutama warga pendatang agar bisa terpantau apabila ada orang asing yang masuk ke wilayah Kecamatan Kademangan.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah awal untuk secara bersama – sama menjaga dan mengamankan lingkungan disekitar kita sendiri," kata camat.

"Dengan ini pula, kita bisa membantu aparat penegak hukum dalam upaya untuk memberantas tindak pidana teroris yang ada di negara ini”, lanjut Camat.

Selain terorisme, kegiatan ini juga menyoroti tentang situasi kamtibmas sebelum Ramadhan tiba serta situasi kamtibmas menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak di Kota Probolinggo 2018.

Di akhir acara, Kapolsek Kademangan juga memberikan Senter kepada perwakilan RT dan RW sebagai bentuk dukungan Polri agar kegiatan siskamling bisa diaktifkan kembali, sebagai wujud sistem keamanan terpadu. (*)

Penulis: Herly (CR-091)
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Top

search Search