TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

TMMD Kodim Banjarnegara Dokrak UMKM Melalui Bazar

11/07/2018 - 21:12 | Views: 3.97k
Pasar murah mengangkat hasil karya UMKM Warga Desa Pasegeran. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Geliat ekonomi warga mulai nampak pada pembukaan TMMD Kodim Banjarnegara. Pasar murah atau bazar sengaja digelar Kodim 0704 Banjarnegara untuk mendongkrak UMKM.

“Kegiatan bazar ini untuk menfasilitasi UMKM Desa Pasegeran dan sekitarnya, Persit juga terlibat didalamnya. Pasar murah ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim 0704 Banjarnegara dengan Pemkabnya. Ini untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk-produk lokal Banjarnegara sehingga menasional,” ungkap Ketua Persit Koorcabrem 071 Ny. Anita Dani Wardhana, Selasa (9/7/2018).

Puluhan stand tergelar di lapangan desa itu, yang antara lain stand Kodim Banjarnegara, stand Dinperindag Kabupaten Banjarnegara maupun stand lainnya. Sebagian besar menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah masing-masing, batik, hand craft, Bakpia maupun obat herbal.

Anita Dani Wardhana berharap, dengan memperkenalkan produk-produk lokal tersebut, kedepan akan tercipta lapangan-lapangan pekerjaan baru sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh. 

Ia juga berharap para investor akan mengucurkan kredit usaha kecil yang ringan maupun bantuan fasilitas penunjang lainnya.

Bazar TMMD Kodim Banjarnegara tersebut juga ditinjau langsung oleh Danrem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Banjarnegara. (*)

Jurnalis: Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search