TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Kesehatan

Suasana Hati Sedang Buruk, Yuk Atasi dengan Cara Ini

12/07/2018 - 04:38 | Views: 9.41k
Cara mengatasi suasana hati yang sedang buruk. (FOTO: altoday.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTASuasana hati yang buruk bisa membuat Anda malas melakukan apapun. Jika mengalami suasana hati buruk ini, ternyata Anda bisa lho mengatasinya dengan cara-cara sederhana. Bagaimana cara memperbaiki suasana hati yang sedang buruk? Yuk, simak ulasannya berikut yang dilansir dari Medical News Today.

1. Konsumsi Biji-bijian
Biji-bijian utuh yang tubuh cerna perlahan bisa melepaskan energi secara bertahap. Kudapan sehat, seperti kacang dan biji atau buah dapat memberikan energi di antara waktu makan.

2. Memenuhi Kebutuham Cairan
Minum banyak cairan sepanjang hari membuat tubuh dan otak terhidrasi. Ini sangat penting untuk tingkat energi dan memperbaiki fungsi otak.

3. Menjaga Kesehatan Usus
Sejumlah cara bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan usus. Antara lain dengan makan makanan yang kaya prebiotik dan probiotik, membatasi makanan yang secara negatif mengubah bakteri usus, seperti pemanis buatan, lemak trans, dan gula olahan.

4. Olahraga
Olahraga juga memiliki manfaat untuk kesehatan mental dan fisik. Upaya ini dapat mengurangi risiko depresi dan memperbaiki suasana hati karena melepaskan endorfin, yang membantu mengatasi rasa sakit atau stres.

Ahli kesehatan mengatakan, diet sehat, olahraga, tidur, dan berpandangan positif adalah semua elemen kunci untuk meningkatkan suasana hati. Yuk, lakukan hal-hal tersebut untuk memperbaiki suasana hati Anda. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search