TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Gubernur Jatim Terpilih Punya Permintaan ke Golkar, Apa Itu?

12/07/2018 - 20:45 | Views: 29.97k
Khofifah IP dan Airlangga Hartarto (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Jatim Terpilih Khofifah Indar Parawansa meminta Partai Golkar untuk mengawal roda pemerintahannya.

"Kami berharap bahwa Partai Golkar akan terus mengawal perjalanan pemerintahan provinsi Jawa Timur ke depan dari seluruh kader kader Partai Golkar baik yang ada di DPRD Jawa Timur maupun yang ada di pusat," kata Khofifah saat menyambangi Markas Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurut dia, roda pemerintahan provinsi pada dasarnya adalah kepanjangan dari pemerintah pusat.

"Dan melaksanakan azas medebewind maka mediasi di antara seluruh program yang ada di kabupaten kota dengan pemerintah pusat harus dilakukan oleh gubernur dan wakil gubernur," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengajak ketum Golkar yang juga Menteri Perindustrian itu untuk terus membangun, dan mengembangkan seluruh sektor industri di Jawa Timur.

"Sebagai Menteri Pendustrian tadi, juga Pak Ketum Partai Golkar menyampaikan Jawa Timur ini ekspor non migas-nya nomor 1 di Indonesia. Maka pengembangan industri di Jawa Timur juga menjadi bagian. Yang beliau sampaikan ini perlu terus dibangun sinergitas pengembangan dan jejaring Bagaimana produktivitas dari seluruh sektor industri di Jawa Timur akan terus berkembang dengan baik," katanya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyinggung pembangunan proyek double track di Jawa Timur. Menurut KHofifah, proyek double track ini akan menjadi solusi untuk pengangkutan barang-barang berat di Jawa Timur.

"Double track juga hampir selesai baik untuk pantura maupun yang sedang di inisiasi dari banten ini akan menjadi bagian dari penguatan (ekonomi industri di Jawa Timur)," terang Gubernur Jatim Terpilih Khofifah Indar Parawansa. (*)

Jurnalis: Alfi Dimyati
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search