TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Advertorial

Nikah Masal Ramaikan Hari Jadi Ke-100 Kota Madiun

12/07/2018 - 21:23 | Views: 5.83k
Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mendampingi mempelai saat nikah masal. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNKota Karismatik Madiun merayakan Hari Jadi Ke-100 Kota Madiun. Banyak acara yang akan digelar. Salah satunya nikah masal yang digelar tiap tahun dan diikuti warga yang belum mendapatkan status pernikahan yang sah.

Tahun ini sebanyak 7 pasangan pengantin mengikuti nikah masal. Jumlah peserta nikah masal tahun ini lebih sedikit dibanding sebelumnya. "Ini menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat. Meskipun begitu kami akan tetap menggelar rutin tiap tahun," ujar Kepala Dinsos PP dan PA Kota Madiun Heri Suwartono, Rabu (11/6).

HUTMadiun.jpg

Peserta nikah masal tahun ini berasal dari Kecamatan Taman sebanyak 7 pasangan dan Kecamatan Manguharjo 1 pasangan. Mereka mengikuti prosesi ijab kabul di Masjid Baitul Hakim Kota Madiun.

"Nikah masal ini digelar untuk membantu dan mewadahi masyarakat Kota Madiun yang tidak mampu untuk melaksanakan pernikahan yang sah secara hukum," kata Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto.

Menurut dia, pemkot memfasilitasi kegiatan nikah masal dan mempersilakan masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya. "Semua kegiatan maupun prosesinya gratis dan ditanggung pemkot," katanya.

Di antara peserta nikah masal ada Rusly, kakek berusia 88 tahun, yang mengikuti prosesi ijab kabul. Kakek 38 cucu tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-100 Kota Madiun. Di hari jadinya itu Kota Madiun memantapkan diri menjadi Kota Karismatik. (*)

Jurnalis: Pamula Yohar C
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search