TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Bayi Mungil Ditemukan Warga di Mobil Pikap

13/07/2018 - 06:53 | Views: 81.12k
Kerumunan warga melihat bayi mungil ditemukan di atas mobil pick up di Jalan Raya Mojopahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban Jumat (13/07/2018) dini hari. (FOTO: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur digemparkan kasus pembuangan bayi. Bayi mungil yang masih hidup itu ditemukan di atas bak mobil pikap yang diparkir di depan toko bangunan Jalan Raya Mojopahit, Jumat (13/07/2018) dini hari.

Saat ditemukan kondisi bayi yang masih hidup itu  berselimut kain lembut warna kuning di dalam tas hitam. Pertama kali penemu bayi warga bernama Saris,yang saat itu ia hendak bepergian keluar kota. Saris tiba-tiba mendengar tangisan bayi di atas mobil pikap S-8935-HF milik Achmad (38).

"Kondisi bayi sehat," kata Achmad.

bayi3.jpg

Bapak dua anak itu menjelaskan, sebelum bayi itu ditemukan terpantau dari lensa cctv miliknya sekitar pukul 2:24 WIB. Menurutnya, saat itu terlihat seorang pria bertubuh kekar turun dari mobil dan menaruh bayi itu di atas bak mobil pikap..

"Orangnya terlihat turun dari mobil, sayang mobilnya kurang begitu jelas," jelas pria yang juga pemilik toko bangunan di Kelurahan setempat itu.

Penemuan bayi itu ramai, tidak hanya warga sekitar, bahkan pengguna jalan yang melintas banyak yang penasaran dan bergantian melihatnya.

Bayi2.jpg

Selang beberapa jam kemudian petugas kepolisian dari Polsek Semanding dan Anggota Reskrim Polres Tuban tiba ke lokasi.

Bayi tersebut kemudian dibawa petugas ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya. Polisi kini juga masih melakukan pencarian terhadap orang yang sengaja membuang bayinya itu. Belum diketahui jenis kelamin bayi, karena warga tidak berani membuka selimut untuk memeriksa bayi malang yang dibuang tersebut. (*)

Jurnalis: Safuwan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban
Top

search Search