TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Ririn Novitasari, Pesilat Cantik Banyuwangi Juara Pencak Tingkat Jatim

13/07/2018 - 09:25 | Views: 38.28k
Ririn Novitasari (17) paling kanan (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIRirin Novitasari, pelajar kelas 3 SMA Al Hikmah Muncar asal Desa Kedung Gebang, Kecamatan Tegaldlimo, ini berhasil membawa nama harum Kabupaten Banyuwangi di kancah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Betapa tidak, dara cantik berusia 17 tahun tersebut, sukses meraih juara tiga Pencak Silat kategori Seni Tunggal Putri dalam even Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (02SN) tingkat SMA se Jatim di Kota Sidoarjo, 10-12 Juli 2018.

"Alhamdulillah, kami berhasil menyisihkan lebih dari 30 Kabupaten/Kota se Jawa Timur," ujar Gus Syifa, Guru Pendamping Ririn, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kamis (12/7/2018).

Menurut Gus Syifa, kemenangan Ririn tersebut berkat doa dan kerja keras semua pihak yang mendukung. Selain itu juga karena latihan yang selama ini dijalankan dengan serius dan terukur.

Gus Syifa mengatakan, Atletnya tersebut merupakan delegasi dari Kabupaten Banyuwangi untuk berjuang di Provinsi yang ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan setempat.

"Penunjukan tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMA Penjasorkes Kabupaten Banyuwangi," jelasnya.

Sementara itu Pelatih Pendamping dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi, Imam Mustofa, mengaku bangga karena Atlet kota Gandrung bisa meraih juara.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan. Semoga ke depan IPSI Banyuwangi bisa mencetak atlet-atlet yang luar biasa lagi," ujarnya.

Kemenangan yang tak mudah tersebut, kata Imam, berhasil diraih karena atletnya itu tak gentar menghadapi lawan-lawannya. Dia mengatakan atletnya tersebut sangat siap dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Semoga ini bisa menjadi pemantik semangat bagi pesilat lain di Banyuwangi untuk meraih prestasi yang lebih membanggakan," harap Imam.

Sekedar diketahui, Ririn Novitasari, pelajar kelas 3 SMA Al Hikmah Muncar, mempunyai latar belakang ilmu beladiri dari Perguruan Silat Pagar Nusa. Selain masih berstatus pelajar, dia juga tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. (*)

Jurnalis: Rizki Alfian
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search