TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Banjarnegara Bikin Mulus Hubungan Antar Desa

16/07/2018 - 08:22 | Views: 6.73k
Dengan tersenyum, Susanto mencoba melewati jalan Desa Pasegeran yang dibangun Satgas TMMD bersama warga (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kehadiran TNI di desa tetangganya, serta kabar bahwa TNI sedang mambangun tol baru di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, telah menyedot perhatian Suranto warga Desa Lawen Kecamatan Pandanarum. Suranto gatal ingin mencoba motornya melewati jalan yang masih dibangun Satgas TMMD Kodim Banjarnegara bersama warga, Minngu (16/7/18).

Suranto menggeber motornya untuk memastikan kabar yang didengarnya menuju lokasi yang dikabarkan. Pria paruh baya tersebut merasa bangga atas karya TNI bersama warga yang telah membeton jalan sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 3 meter sehingga kedepan mudah untuk dilalui warga.

Dia jarang melewati jalan tersebut karena dulunya hanya jalan becek yang licin waktu hujan ditambah batu dimana-mana serta dengan tanjakan terjal. Inilah jalan yang sudah puluhan tahun dilalui warga Pasegeran setiap hari ke ladang guna mencari pakan ternak.

“Saya yakin warga akan mulai membeli motor seperti saya, melihat jalan ini sekarang. Jalan ini akan memperlancar perekonomian banyak warga,” kata dia padaTIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Inilah gambaran warga yang menunjukkan bahwa dengan adanya TMMD Kodim Banjarnegara membuat ingin tahu dan keinginan program serupa ada di desa tetangga. Semangat baru dan harapan baru untuk hidup lebih sejahtera dengan akses penghubung antar desa yang baik juga kini diimpikan Suranto. (*)

Penulis: Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search