TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Kota Pasuruan Raih Penghargaan Terbaik Pertama PKK-KB Kesehatan

16/07/2018 - 20:27 | Views: 16.43k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV Tahun 2018, tingkat Provinsi Jawa Timur kali ini diselenggarakan di Kabupaten Madiun selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai hari Rabu sampai hari Jum’at tanggal 11 Juli 2018 sampai dengan tanggal 13 Juli 20018 lalu.

Puncak Kegiatan Harganas ke-XXV diadakan di Alun-alun Mejayan Kabupaten Madiun pada hari Jum’at (13/7/2018) di hadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Plt Kepala BKKBN, Inspektur Utama BKKBN beserta pejabat BKKBN, Kepala OPD Se-Jawa Timur, Bupati/Walikota Se-Jawa Timur beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, Jajaran Forkompinda Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Madiun.

kominfo-paskot-3.jpg

Pada acara tersebut, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, dinobatkan sebagai pemenang Terbaik ke-I, pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan, Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 Kategori Kota.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Ibu Hj. Nina Kirana Soekarwo menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu Hj. Rini Widjayanti Setiyono, S.Pd, MM.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyampaikan, bahwa seorang ibu dalam keluarga mempunyai peran sangat penting, peran ibu identik dengan sifat kasih sayang kepada anak-anaknya. Oleh karena itu tidak berlebihan bila pembentukan karakter anak sangat bergantung pada sosok ibunya.

kominfo-paskot-2.jpg

Lebih lanjut di katakan oleh Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo itu, setiap keluarga di Indonesia dapat menciptakan ketahanan keluarganya masing-masing dengan menerapkan fungsi keluarga agar menciptakan generasi emas.

Oleh karena itu, diharapkan kepada ibu-ibu selain menjaga ketahanan keluarga, juga harus memiliki usaha produktif melalui UMKM. Dengan kesibukan yang produktif bagi ibu-ibu guna mengendalikan perekonomian, minimal untuk keluarga dan juga meminta agar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bisa menambah anggaran untuk pemberdayaan ekonomi keluarga.

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search