TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Tunjukkan Keteladanan, Dandim Banjarnegara Tak Hanya Main Perintah

18/07/2018 - 10:12 | Views: 11.70k
Dandim Banjarnegara Letkol (Inf) Bagas Gunanto ikut bekerja bersama warga. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sebagai pimpinan Dandim Banjarnegara Letkol (Inf) Bagas Gunanto tak hanya main perintah saja. Dandim yang juga Satgas TMMD Kodim Banjarnegara ini juga ikut terjun ke lokasi fisik untuk bekerja bersama-sama warganya dan anggota Satgas.

Seperti halnya terpantau saat ikut bekerja dalam pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1 kilometer lebih. Tidak sebatas itu saja, melihat salah seorang warga yang kesulitan memanggul semen, tanpa memerintah anak buah, Dandim Banjarnegara langsung membantu buruh tani yang bernama Tarjianto (42) Rt.1 Rw. 5 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran.

Sontak saja, apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0704/Banjarnegara tersebut memompa semangat para anggotanya dan warga yang sedang bekerja. ”Salut untuk Pak Dandim, mau membantu warga, meski sebenarnya tanpa harus diberi contoh, kami selalu bersemangat bekerja. Jalan ini kan untuk kami,” ungkap Tarjianto.

Upaya yang dilakukan Dandim Banjarnegara tersebut terbukti ampuh memacu semangat warga untuk lebih fight, di hari ke-7 TMMD Kodim Banjarnegara ini progres rabat beton sepanjang 1.170 meter sudah mencapai 70 % selesai. (*)

Penulis: Kusnadi (CR-107)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search