TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

Cegah Pungli di Semua Kelurahan, Inspektorat Kota Pasuruan Bikin Acara Ini

18/07/2018 - 11:51 | Views: 5.83k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Inspektorat Kota Pasuruan bertekad memberantas dan menghilangkan pungutan liar (pungli) di lingkungan Pemkot Pasuruan. Untuk antisipasi itu,Senin (16/7/2018) lalu, pihaknya menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) untuk Aparat Pelayanan pada Kelurahan se-Kota Pasuruan.

Acara ini dilaksanakan di Valencia Bakery Cafe dan Resto, Kota Pasuruan. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pasuruan Setiyono secara resmi membuka kegiatan sosialisasi.

Inspektorat-Kota-Pasuruan-2.jpg

Tampak hadir Sekretaris Daerah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Perwakilan Kepolisian Resor Pasuruan Kota, dan seluruh anggota unit satuan tugas sapu bersih pungli Kota Pasuruan.

Sosialisasi ini dibuat untuk menganggulangi praktek pungli yang dilakukan oleh aparatur negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga membangun perubahan mindset aparatur negara dalam pelayanan masyarakat dengan prinsip zero pungli, namun tetap mengutamakan pelayanan prima.

Inspektorat-Kota-Pasuruan-3.jpg

"Ini juga demi terbangun dan terciptanya sikap tegas dan kesadaran masyarakat menolak segala bentuk pungli dan mematuhi aturan yang berlaku," terang Inspektur Kota Pasuruan Drs. Subandrio, M.Pd.

Wali kota Pasuruan Setiyono berharap kepada aparat pelayanan di setiap kelurahan se-Kota Pasuruan, dalam menjalankan tugasnya berpegang pada ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak ditengarai kegiatan yang cenderung/mengarah pada pungutan liar.

"Penyelenggaraan sosialisasi pencegahan pungli untuk aparat pelayanan di setiap Kelurahan se-Kota Pasuruan ini, merupakan standar pelayanan. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," ujar Wali kota Pasuruan Setiyono dalam sambutannya. (*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-1/DJ-007
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search