TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Nasional

UWG Malang akan Bawa Bledus pada Ajang Pimnas 2018, Apa Istimewanya?

19/07/2018 - 09:54 | Views: 13.42k
Tim Steico bersama dosen pembimbing (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim PKM Fakultas Pertanian Universitas Widyagama (UWG Malang) akan membawa bledus, makanan khas Indonesia berbahan jagung pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2018.

Dalam persiapan menghadapi monitoring dan evaluasi (monev) eksternal yang dijadwalkan tanggal 19-21Juli 2018, wakil FP UWG yang terdiri dari Rina Mei Fatul Jannah, Vivie Maretha dan Muhammad Sholehuddin, menyulap jagung putih menjadi snack modern yang diberi nama Revolution of Bledhus Steico (Steamed White Corn). 

Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dibawah bimbingan Dr. Ir. Tri Wardhani, MP ini dikemas dengan aneka topping yang sudah sangat akrab di lidah kids zaman now.

Steico-2.jpgSalah satu produk Steico

Libur panjang lebaran yang kemudian disusul dengan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) sedikit menjadi kendala mereka untuk segera action mencari pasar. Namun dengan semangat yang pantang menyerah, juga dukungan dari teman-temannya, mereka mampu mengatasi kendala tersebut. Setiap hari booth tempat mereka berjualan ramai dikunjungi pembeli.

Monev internal yang telah mereka lewati menambah bekal mereka untuk lebih siap menghadapi monev eksternal. Reviewer internal Dr. Istiadi, ST. MT dan Dra. Wiwin Purnomowati, MSi banyak memberikan masukan berharga.

Pengalaman rekan se-fakultas, yang pernah dikirim mengikuti Expo KBMI di Pontianak, sangat membantu Rina dan timnya untuk melakukan persiapan dengan lebih baik. 

Yang lebih penting lagi, peran dosen pembimbing, yang dengan sabar dan telaten mendampingi setiap langkah mereka.

Mereka barharap tim PKM Fakultas Pertanian Universitas Widyagama (UWG Malang) yang membawa bledus menjadi pemenang dalam ajang Pimnas 2018. (*)

Penulis: Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search