TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Elpamas 84 Reunion Hibur Pencinta Musik Rocks di Malang

22/07/2018 - 01:48 | Views: 7.82k
Grup band Elpamas kembali tampil menghibur para pecinta musik rock di Malang Raya. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Band rocks tahun 80an, Elpamas kembali menggelar konser di Kota Malang, Jumat (21/7/2018). Band asal Pandaan ini kembali dengan nama Elpamas 84 Reunion, dan menghibur para pencinta musik Malang Raya di Anang Karaoke, Kota Malang, Jawa Timur.

Meski tak lagi muda, Elpamas tampil dengan cukup energik. Bahkan banyak kaum muda yang hadir dibuat takjub dengan penampilan para musisi yang tenar di eranya.

Personil Eks Elpamas yang bergabung kembali dalam Konser Reuni ini yakni Darome, Didiek Sucahyo, Rush Tato, Emanuel Totok Tewel, dan dua vokalisnya Elpamas yakni Abdullah Owi dan Alexander Lamoh. Sedangkan posisi pemain keyboard digantikan Herlambang, karena Issom (personil Elpamas tahun 84) telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Pada kesempatan ini, Elpamas kembali menampilkan lagu-lagunya seperti Pak Tua, RSSS, dan Untukmu Generasiku. Tak hanya itu, mereka juga membawakan lagu-lagu top hit dari Pink Floyd, ELP, Deep Purple, Rainbow, Uriah Heep, Rush, Michael Jackson, Nirvana dan juga Van Halen.

Konser yang diselenggarakan Museum Musik Indonesia (MMI) ini diharapkan mampu kembali mengangkat musisi Malang Raya, khususnya Elpamas di tingkat nasional meskipun lahir dari kota kecil (lebih tepatnya kecamatan) Pandaan. Apresiasi lain juga diberikan MMI dengan menyimpan koleksi album-album Elpamas.

“Konser ini dibuat aecara kebetulan karena salah satu personilnya, Didik Sucahyo kebetulan menyempatkan diri ke Kota Malang. Dari situlah muncul ide untuk melakukan reuni ini," ungkap Pendiri Museum Musik Indonesia (MMI) Hengki Herwanto saat ditemui Times Indonesia di lokasi.

Selain itu, dalam konser Elpamas 84 Reunion ini, juga tampil band-band lokal yakni Evolution-X dan Black Stallion. Keduanya tampil membawakan lagu hit 80an saat membuka konser ini Eks Elpamas ini.(*)

Jurnalis: Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search