TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

150 Mahasiswa UWG Malang Dikirim ke Desa untuk KPM

22/07/2018 - 23:42 | Views: 8.25k
Foto bersama sebelum berangkat Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) periode tahun 2018-2. (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sedikitnya 150 mahasiswa Kampus Inovasi UWG Malang, Minggu 22 Juli 2018, dilepas Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS, untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) periode tahun 2018-2.

Dalam laporannya, Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UWG Candra Aditya ST MT menyebutkan, kegiatan KPM tematik kali ini mengusung tema Pengembangan Kelompok Masyarakat untuk Peningkatan Produktifitas Usaha. Para mahasiswa akan ditempatkan di empat dusun di Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

UWG-Malang-B.jpg

Selama sebulan berinteraksi dengan masyarakat Dusun Babakan, Kubung, Curah Kembang dan Genitri tersebut, para mahasiswa akan didampingi oleh Bingma (Pembimbing Mahasiswa) Dr Survival, SE, MM dan Purbo Suwandono, ST, MT.  Kedua Bingma ini akan memantau para mahasiswa setiap minggunya. 

Wakil Rektor I Sukamto, dalam sambutan pelepasannya mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menjaga nama baik lembaga pendidikan yang terletak di Jalan Borobudur ini. Caranya melalui sikap, tutur kata dan perbuatannya.

Lebih penting lagi, imbuh dosen Fakultas Pertanian ini, mahasiswa diharapkan merancang dan mengimplementasikan program kegiatan yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Acara yang berlangsung di halaman kampus lll UWG Malang ini dihadiri pula oleh para pejabat rektorat dan fakultas, juga bagian kemahasiswaan. Setelah seremonial pelepasan selesai, para peserta langsung meluncur ke tempat tujuan masing-masing, karena disanapun telah disiapkan seremonial penyambutan oleh masyarakat setempat. (*)

Penulis: Rita Hanafie (CR-059)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search