TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
TIMESVlog

Di Bondowoso Ada Burung Memanggil-manggil Nama Jokowi

04/08/2018 - 15:53 | Views: 20.31k

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, lagi viral Video burung Murai Batu Medan ekor panjang, memanggil-manggil nama Jokowi. Dalam video yang berdurasi 12 detik itu, dengan jelas, burung tersebut memanggil Jokowi berulang-ulang, dari awal hingga akhir kicaunya.

Nurul Jamal Habaib, pemilik burung tersebut menceritakan. Bahwa burung Murai ini, sejak satu bulan yang lalu, berbunyi seperti memanggi nama Jokowi.

“Saat pagi ketika hendak akan memberikan pakan, tiba-tiba berbunyi, Jokowi-Jokowi-Jokowi," akunya Sabtu (4/8/2018).

Habib juga merasa kaget sendiri. Karena tanpa dilatih burung itu, tiba-tiba berbunyi, seperti memanggil nama Presiden Joko Widodo.

Burung Murai itu, kata dia, dilatih dengan menggunakan masteran suara burung lain. Ia terlihat menirukanya. Namun, tiba-tiba juga berbunyi seperti memanggil nama Jokowi.

"Sampai saat ini, selain bisa menirukan burung lain, juga tetap bertahan dengan bunyi barunya. Yakni, Jokowi, Jokowi, Jokowi," imbuhnya, sambil menirukan bunyi burungnya.

Masih menurutnya, burung itu memang sangat cerdas, sehingga dengan mudah meniru suara burung lain seperti burung Gereja, Kenari Srindit, Cililin dan variasi burung lainnya.

“Saya membeli Murai Batu ini dari peternak, di Kota Bondowoso, dengan harga kurang lebih Rp 4 juta, saat masih kecil. Sempat ditawar Rp 10 juta oleh tamunya. Tapi, karena  cerdas, saya enggan menjualnya,“ pungkasnya.

Video burung Murai Batu Medan ekor panjang, yang memanggil-manggil nama Jokowi itu adalah milik Nurul Jamal Habaib, salah seorang warga Desa Kerang, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso. Ingin dengarkan bunyinya? KLIK DISINI.(*)

Jurnalis: Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search