TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Amazing Blitar

Tingkatkan Produktifitas Telur, Disnakkan Pemkab Blitar Gelar Pelatihan

09/08/2018 - 07:57 | Views: 12.40k
Pelatihan Teknis Tematik Peningkatan Produktifitas Telur Blitar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mendorong Amazing Blitar dalam ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) bulan ini. 

Mereka menggelar pelatihan teknis tematik kepada para peternak ayam. Pelatihan ini untuk meningkatkan produksi ayam petelur di Blitar.

Sebanyak 60 peternak diundang. Masing-masing sebanyak 30 peternak dari Kecamatan Kademangan dan Ponggok. 

Pelatihan dilakukan langsung oleh Balai besar kesehatan hewan cinagara dan FAO. Acara ini juga dihadiri drh. Fadjar Sumping Tjatur Rasa, Ph.D selaku Direktur Kesehatan Hewan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. 

Pelatihan-Teknis-Produktifitas-Telur.jpg

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menekan serangan penyakit pada ayam petelur yang akhirnya mampu meningkatkan produksi telur di Blitar," kata Sekretaris Disnakkan Pemkab Blitar Yuda Satya Wardhana, Kamis (9/8/2018).

Materi pelatihan yakni manajemem pemeliharaan ayam petelur dari biosekurity smp vaksinasi. Seperti cara semprot,  vaksin,  jarak waktu vaksin.

Kapasitas produksi telur Blitar saat ini mencapai 650 ton per hari. Seiring semakin meningkatnya permintaan, peternak ayam petelurpun berlomba meningkatkan produktifitas ayam ternaknya. 

Ini sejalan dengan spirit Amazing Blitar dalam menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan derajat perekonomian masyarakatnya. (*)

Penulis: Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber :
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search