TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Dinas Perhubungan Kabupaten Malang Pasang 250 Banner Menuju KPN

10/08/2018 - 18:42 | Views: 5.37k
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lutfi. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDinas Perhubungan Kabupaten Malang memasang sedikitnya 250 banner di sepanjang jalan mulai perbatasan Kota-Kabupaten Malang menuju lokasi Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 di desa Lebakhardjo, Kecamatan Ampelgaring, Kabupaten Malang.

Sebagian banner itu berukuran sangat besar untuk mempermudah peserta dan pendukungnya membacanya. "Kami kerahkan 150 orang personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang untuk menyukseskan ajang KPN 2018 ini. Pokoknya bagaimana agar semua peserta bisa nyaman," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lutfi. 

Karang Pamitran Nasional tahun 2018 adalah ajang reuni para pembina Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, Pamong Satuan Karya, pembina Pramuka Berkebutuhan Khusus, pelatih pembina Pramuka, Kapusdiklatcab dan Kapusdiklatda se-Indonesia, serta mantan peserta PW ASPAC 1978 dan Comdeca 1993.

Karena pesertanya sebagian besar sudah berusia rata-rata di atas kepala lima itulah, Dishub Kabupaten Malang dalam memberikan pelayanannya dengan  pemasangan banner itu sudah disebar sejak di Bandara, terminal dan stasiun.

"Selain banner penunjuk arah yang dapat memudahkan peserta untuk datang ke lokasi, banner tersebut juga berisi peringatan. Diantaranya peringatan penggunaan gigi 1 pada jalan yang menanjak dan menurun tajam dan sebagainya," tambahnya.

Bahkan sejak Jumat (10/8/2018), Dinas Perhubungan Kabupaten Malang juga kelakukan sosialisasi kepada Karang Taruna dan paguyuban truk pasir setempat agar ikut serta memperlancar arus dan pengaturan lalu lintas.

BACA JUGA: Desa Lebakhardjo Terus Bersolek Menjelang KPN 2018

Dikatakan, ada beberapa titik yang perlu diwaspadai karena kondisi kontur jalannya yang ektstrim. "Ada 3 titik yang jadi prioritas kami untuk perlu ditingkatkan kewaspadaannya, titik tersebut ada di Jurang Dowo, Jurang Tumpak Harapan, dan jurang Letter S. Karena kontur jalannya di situ lebih ekstrim dibanding ruas jalan yang lain," ujarnya.

Ia juga mengingatkan pada titik-titik lain juga tetap harus berada dalam pengawalan, karena memang kondisi jalan menuju lokasi yang berbukit. Selain itu, pada proses pengawalan peserta KPN 2018. "Kami siapkan 3 UPT yang untuk kegiatan tersebut," tambahnya.

"Untuk UPT yang dilalui oleh jalur peserta KPN 2018, akan kami kerahkan ikut membantu pengawalan yakni UPT Dampit, UPT Gondanglegi, dan UPT Pagak," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang ini. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search