TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Usai Safari Jumat, Bupati Semangati Latihan Paskibra STL Ulu Terawas

10/08/2018 - 20:20 | Views: 3.18k
Usai Safari Jumat, Bupati Mura Sambangi latihan Paskibra (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWASPasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan STL Ulu Terawas mendapat kejutan saat melaksanakan latihan di halaman Kantor Camat. Pasalnya Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan hadir ditengah-tengah mereka dan memberikan semangat serta bimbingan.

Bupati hadir usai melaksanakan Safari Jumat di Masjid Gunawan 165 Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas dan pengecekan realiasasi fisik kegiatan yang menggunakan Dana Desa, Jumat (10/08/2018) 

Kehadiran Bupati disambut dengan senyuman dan rasa gembira oleh anggota Paskibraka. Bupati sembari menyalami sambil melontarkan senyuman dan memberikan semangat serta pujian.

Bupati Musi Rawas, pada kesempatan itu sambil santai memberikan wejangan dan semangat. Dikatakannya Paskibraka ini merupakan aktualisasi dari bagaimana perjuangan para pahlawan dalam mengibarkan sang saka merah putih dan merebut kemerdekaan bangsa ini.

Rintangan dan darah dicurahkan oleh pejuang dalam merebut kemerdekaan, namun dengan perjuangan dan semangat yang tinggi maka kemerdekaan ini dapat diraih dan saat ini bangsa indonesia telah memasuki kemerdekaan ke-73.

Dikatakan Bupati, setelah kemerdekaan di cetuskan melalui pembacaan teks proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945, kini kita selaku anak bangsa harus tetap semangat dan terus berkreatifitas dan berinovasi dalam mengisi kemerdekaan ini.

Sementara itu, Camat STL Ulu Terawas, Safarudin Husein, S.Sos pada kesempatan itu mengungkapkan jumlah seluruh anggota Paskibraka sebanyak 73 orang termasuk 3 anggota cadangan yang dilatih oleh 6 orang pelatih yang berasal dari Koramil 2 orang, Polsek 2 orang, Satpol PP 1 orang dan Staf Kecamatan 1 orang.

Dikatakan Camat, pada tahun 2018 ini, pada uapacara bendera nantinya, pihaknya akan  menggunakan formasi Pacak sesuai dengan moto Terawas Pacak (Produktif, Aktif ,Calak, Aman dan Kompak).

"Para anggota Paskibraka ini  melakukan latihan setiap hari dari pukul  08.00 hingga 11.00 wib, khusus Sabtu dan Minggu sampai sore hari," katanya. 

Dirinya berharap agar Paskibraka Kecamatan STL Ulu Terawas ini dapat melewati seluruh tahapan latihan dan pada saatnya nanti dapat memberikan yang terbaik dalam mengibarkan sang saka merah Putih pada 17 Agustus 2018 mendatang. (*)

Jurnalis: Fathur Rochman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search