TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Perkuat Spirit Smart City, Pembangunan Kota Batu 2019 Bertema Ekonomi Inklusif

10/08/2018 - 19:52 | Views: 4.25k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menyampaikan KUA - PPAS APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2019. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Spirit Batu Smart City agaknya akan diimplementasikan pada rencana kerja pembangunan Kota Batu tahun 2019. Rencana kerja itu mengambil tema "Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkualitas melalui Pemantapan Pembangunan Sektor Unggulan Daerah dan Sumber Daya Manusia.

Tema tersebut disampaikan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di hadapan DPRD Kota Batu saat menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA - PPAS) APBD Kota Batu Tahun Anggaran 2019.

Penetuan tema tersebut, kata Dewanti, didasarkan pada pertimbangan kesesuaian dengan tema pembangunan nasional dan provinsi Jawa Timur.

"(Dalam penentuan tema) Kami juga mempertimbangkan masalah, tantangan dan isu strategis yang berkembang saat ini," ujarnya.

BACA JUGA: Menuju Smart City, DPRD Batu Minta KUA PPAS 2019 untuk Lapangan Kerja

Dengan berbagai pertimbangan itu, disusun prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2019.  Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga menyampaikan, pokok-pokok umum kebijakan anggaran serta plafon prioritas anggaran sementara tahun 2019. Ini menjadi salah satu spirit Batu Smart City. (*)

Jurnalis: Ferry Agusta Satrio
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search