TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Bupati Lombok Utara Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana

10/08/2018 - 20:56 | Views: 4.77k
Suasana rapat koordinasi penanggulangan bencana di Kabupaten Lombok Utara, Jum'at (10/8/2018). (FOTO: Humaspro KLU/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABupati Lombok Utara Najmul Akhyar memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Bencana bersama Kepala OPD dan segenap stakeholders kebencanaan, pada Jum'at (10/8/2018).

Rakor ini digelar oleh bupati dalam rangka mengetahui perkembangan tanggap darurat penanggulangan bencana serta mencari solusi terhadap kendala-kendala yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU). 

Bupati Akhyar menyatakan, Rakor ini akan membahas hal-hal terkait pemetaan inventarisasi penanganan dan pendistribusian logistik serta keperluan yang dibutuhkan oleh pengungsi termasuk kebutuhan tenda, obat-obatan, air bersih dan logistik lainnya.

Ia pun berharap melalui Rakor ini peran aktif dari pimpinan OPD untuk mengoptimalkan penanganan agar terkelola dengan baik.

"Saya berharap segenap pihak, pimpinan OPD, termasuk para camat se-Kabupaten Lombok Utara, agar segera menyampaikan kebutuhannya dengan jelas. Jangan ragu-ragu," kata Akhyar, di Lombok Utara, Jum'at (10/8/2018).

Ia menilai, saat ini personel paramedis yang sudah diterjunkan di KLU masih dirasa kurang, mengingat hampir disemua wilayah KLU terdampak bencana gempa.

"Kami juga masih membutuhkan tenaga relawan yang dapat memaksimalkan layanan pendistribusian logistik hingga tepat sasaran," ucapnya.

Di samping itu, kata Akhyar, dari sisi logistik, diperlukan droping air bersih, obat-obatan, kebutuhan balita di tempat-tempat pengungsian, agar segera disalurkan. 

"Tentunya kita butuh kerja secara bersama-sama dalam menanggulagi masalah bencana gempa ini," kata Akhyar

Rakor Penanggulangan Bencana ini ditutup Bupati Lombok Utara dengan pembagian tugas masing-masing kepala OPD untuk mendampingi para camat, dalam rangka memonitoring penanganan pengungsi dan semua akibat terdampak gempa pada wilayah masing-masing di KLU.(*)

Jurnalis: Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram
Copyright © 2018 TIMES Indonesia
Top

search Search